Connect with us

INIGAME

Seiring Berkembangnya VR, Mungkinkah Tilt Brush akan Jadi “Mainan Baru” Animator Masa Depan?

tilt-brush-virtual-reality

News

Seiring Berkembangnya VR, Mungkinkah Tilt Brush akan Jadi “Mainan Baru” Animator Masa Depan?

Sebagai seorang animator yang karyanya telah mendunia seperti Beauty and the Beast, The Little Mermaid, Aladdin, dan beberapa animasi lainnya, Glen Keane tertantang untuk melakukan hal yang baru untuk berkarya. Tidak lagi menggunakan perangkat pen tablet, kali ini ia menggunakan Tilt Brush, sebuah drawing program tiga dimensi yang berjalan di perangkat HTC Vive.

tilt-brush-app

Bagi yang belum tahu, Tilt Brush merupakan program yang membawa para penggunanya untuk langsung masuk ke dalam medium tiga dimensi untuk langsung menggambar dengan perangkat portable yang disediakan. Berbeda dengan medium tiga dimensi pada software lain seperti Cinema 4D atau Adobe After Effect, dalam Tilt Brush, para penggunanya akan memiliki kebebasan lebih seperti seakan-akan menggunakan “tongkat sihir” untuk membuat sebuah gambar.

tilt-brush-glen-keane

Sebagai sebuah hal yang baru, teknologi ini diakui oleh Keane sebagai pendukung untuk berkarya yang sangat bagus dan nyaman untuk digunakan. Tidak hanya itu, pengakuan akan potensi hal ini juga diakui perusahaan raksasa dunia, Google, yang baru-baru ini telah membeli studio yang membuat program Tilt Brush ini.

Lalu, mungkinkah Tilt Brush dapat menjadi asal mula teknologi baru untuk para animator di masa depan? Bagi para gamers dan animator yang penasaran, langsung saja simak kecanggihan modelling software yang dikombinasikan dengan perangkat VR berikut ini.

Thanks to Polygon

Tilt Brush with Glen Keane

Continue Reading
You may also like...
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!