Connect with us

INIGAME

Sedikit Mengintip The Void: Sebuah Wahana dengan Konsep Teknologi Virtual Reality

the-void-amusement-park-cover

News

Sedikit Mengintip The Void: Sebuah Wahana dengan Konsep Teknologi Virtual Reality

Jika bicara tentang Virtual Reality (VR) di dalam game, tentu yang terlintas di pikiran gamers adalah perangkat yang dimiliki secara pribadi untuk dimainkan di rumah masing-masing secara online. Sebut saja Oculus Rift, Vive VR, dan Samsung Gear VR yang berlomba-lomba menawarkan beragam pengalaman menggunakan teknologi VR.

vr-gear

Jika sudah mulai terbiasa dengan berita mengenai perangkat-perangkat tersebut, sudah saatnya gamers melirik ke terobosan baru yang akan hadir dalam waktu dekat. Terobosan ini terbilang mengejutkan, yakni sebuah wahana bermain yang menggunakan teknologi VR sebagai fasilitas utamanya.

BACA JUGA:   INI Jadinya Jika VR Dikombinasikan Dengan Dunia Nyata

the-void-play

Adalah The Void, sebuah wahana bermain di negara bagian Utah yang siap mengajak gamers untuk masuk ke dunia baru secara “sepenuhnya” dengan teknologi VR bersama dengan rekan maupun anggota keluarga yang lain.

the-void-logo

Mulai dari melawan alien di luar angkasa hingga menggunakan sihir di dunia yang gelap, The Void menawarkan pengalaman baru yang tentunya belum pernah gamers rasakan sebelumnya.

BACA JUGA:   INI Jadinya Jika VR Dikombinasikan Dengan Dunia Nyata

the-void-inside

Menariknya, meskipun menggunakan teknologi VR, gamers tetap harus melakukan aktivitas fisik seperti berlari melewati labirin, membawa senjata dan peralatan lainnya, mengakses perangkat touch screen, hingga merasakan sensasi jatuh dari ketinggian. Perangkat VR yang digunakan murni hanya untuk “memindahkan” gamers ke “dunia yang baru”.

the-void-play-touchscreen

The Void rencananya akan mulai dibuka pada kuartal kedua tahun 2016. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, dalam website The Voidgamers dapat melihat bahwa perlengkapan yang disediakan tidak hanya kacamata saja, tapi juga rompi dan sarung tangan.

BACA JUGA:   INI Jadinya Jika VR Dikombinasikan Dengan Dunia Nyata

the-void-gear

Melihat perkembangan teknologi VR yang semakin cepat, menurut gamers kapan kira-kira wahana dengan teknologi tinggi seperti ini hadir di Indonesia?

Thanks to BGR

The Void Promotion Video

Continue Reading
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!