Connect with us

The Snapdragon VR820, Perangkat VR dari Qualcomm

the snapdragon vr820

News

The Snapdragon VR820, Perangkat VR dari Qualcomm

INIGAME.ID – Salah satu produsen chip untuk handphone yaitu Qualcomm akan mengembangkan perangkat Virtual Reality (VR) miliknya sendiri.

Hal ini disampaikan Qualcomm saat konferensi pers di Berlin beberapa waktu lalu. Mereka mengatakan ingin membuat VR dengan menekan harga penjualan sehingga bisa dinikmati oleh banyak gamers.

Qualcomm sudah memiliki nama untuk VR buatan mereka, yaitu The Snapdragon VR820. Dari segi bentuk, VR820 tidak berbeda jauh dengan headset VR milik Samsung dan Oculus, meskipun dua kamera eksternalnya menonjol.

Kelebihannya adalah VR ini tidak perlu dicolok ke komputer seperti Oculus Rift dan HTC Vive, dan tidak membutuhkan smartphone seperti Samsung Gear VR.

Mengandalkan Snapdragon 820 System on Chip (SoC) dengan Adreno 530 GPU, ini adalah ‘otak’ di balik kemampuan eye-tracking, enam sumbu pelacak gerak, dan sepasang AMOLED yang mendukung resolusi hingga 1440 x 1440 pixels. Sedangkan dua kamera eksternalnya berfungsi mengikuti gerak mata.

quallcomm the snapdragon vr820

Quallcomm The Snapdragon VR820

quallcomm the snapdragon vr820

Quallcomm The Snapdragon VR820

quallcomm the snapdragon vr820

Quallcomm The Snapdragon VR820

Selain itu, The Snapdragon VR820 mendukung pergerakan 360 derajat kualitas 4K dengan 70 frame per second dengan HEVC. The Snapdragon VR820 dilengkapi dengan empat microphone, accelerometer, dan sensor magnetometer.

Bagi gamers yang penasaran mengenai kualitas VR The Snapdragon VR820, Qualcomm berencana merilisnya pada akhir tahun 2016.

Thanks to Engadget



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading

More in News

To Top