Connect with us

Targetkan Pasar Game Global, Netmarble Games Beli Saham SGN Sebesar US$130 juta

News

Targetkan Pasar Game Global, Netmarble Games Beli Saham SGN Sebesar US$130 juta

Menjadi salah satu pemain industri game besar, nama Netmarble Games baru-baru ini semakin melambung. Pasalnya, game developer yang juga merupakan game publisher ini baru membeli saham perusahaan mobile game terkenal asal Amerika Serikat, Social Gaming Network (SGN).

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang dipimpin oleh Young-sig Kwon sebagai CEO ini melakukan pembelian saham SGN sebesar US$130 juta, menjadikan Netmarble Games menduduki posisi sebagai pemegang saham terbesar perusahaan ini.

Bagi yang belum tahu, SGN merupakan perusahaan mobile game yang didirikan oleh pencetus MySpace, Chris DeWolfe dan Aber Whitcomb, serta mantan petinggi Fox, Josh Yguado. Di belakangnya, terdapat banyak tim pengembang berpengalaman dari perusahaan-perusahaan game ternama seperti EA, Sony Entertainment, Maxis, Zynga, dan lainnya.

SGN tumbuh dengan cepat dan menciptakan hasil yang cemerlang dalam pasar game kasual di negara Barat. Selain itu, perusahaan ini juga berpengalaman dalam menyediakan layanan game dengan tingkat kesuksesan yang  tinggi serta kemampuan pengembangan game yang sudah diakui dunia. Dengan pengalaman yang mumpuni dalam pemasaran global, SGN adalah partner terbaik untuk Netmarble untuk merambah pasar Barat.”

– Young-sig Kwon (CEO Netmarble)

Bersamaan dengan kesepakatan investasi ini, kedua pihak juga menandatangani kontrak kerjasama yang menargetkan pasar game global. Melalui kemitraan ini, Netmarble Games akan menargetkan pasar Amerika Utara dan Eropa, sedangkan SGN berencana memasuki pasar Asia melalui Netmarble Games.

“Melalui kerjasama dengan Netmarble yang tengah berkembang pesat dan memperlihatkan prestasi yang baik di pasar mobile game Asia, kami berharap dapat turut menunjukkan game SGN di Asia dan mendapatkan kesuksesan yang besar pula. SGN akan secara aktif mendukung Netmarble untuk memperluas pasarnya ke luar negeri, melalui pengetahuan teknis yang kami peroleh dari kesuksesan di pasar Amerika Utara, Eropa, dan negara Barat lainnya.”

– Chris DeWolfe (CEO SGN)

SGN diketahui juga menyediakan layanan game populer seperti Panda Pop, Book of Life, Juice Jam, dan Cookie Jam yang tercatat dalam peringkat 10 besar penjualan di Amerika Serikat dan Eropa.

Dengan raihan angka 500 juta downloads dan 30 juta pengguna aktif bulanan, SGN merupakan perusahaan mobile game yang berkembang pesat. Sampai saat ini mereka bahkan telah mencatat peringkat kedua di pasar global, mengikuti King dalam genre game puzzle dan kasual.

Diharapkan selain berbagi kemitraan yang dimiliki di China dan Asia, Netmarble Games dapat bertukar pengetahuan dan kecakapannya mengenai game publishing untuk mendukung kesuksesan game-game SGN di pasar Asia.

 



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]
Continue Reading
Advertisement
You may also like...

More in News

To Top