Tahun 2017, Garena Indonesia Beri Tunjangan Pro Player League of Legends

Ada juga perubahan format antara LGS 2016 dan LGS 2017.

league of legends logo

INIGAME.ID – Demi mendukung perkembangan eSports di Indonesia, Garena Indonesia membuat terobosan baru dalam menarik minat gamers untuk menekuni bidang ini.

Terobosan itu berupa gaji untuk pemain profesional di Indonesia mulai tahun 2017. Untuk saat ini, yang akan di fokuskan adalah League of Legends (LoL).

Sebelumnya, Garena Indonesia memang berencana untuk mengubah sistem League of Legends Garuda Series (LGS).

Trofi LGS

Perubahan pertama yang akan dilakukan adalah format pertandingan. LGS 2016 menggunakan format 8 pertandingan dengan sistem Best of 1. 8 pertandingan ini terdiri dari 4 pertandingan live dan 4 pertandingan VOD dalam satu hari.

Mulai tahun 2017, matchday akan diadakan dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu.

Sistemnya pun berubah menjadi Best of 2 dengan 8 pertandingan. Masing-masing terdiri dari 4 pertandingan live di hari Sabtu, dan 4 pertandingan live di hari Minggu.

Selain format pertandingan, Garena Indonesia juga memantapkan peraturan mengenai pemain cadangan.

Pada tahun 2017, setiap tim hanya boleh memiliki 1 pemain cadangan. Artinya, semua tim akan beranggotakan 6 orang, yang terdiri dari 5 pemain inti dan 1 pemain cadangan.

Kanaya Gaming

Hal terakhir yang paling menarik adalah gaji berupa uang tunai yang akan diberikan kepada semua pemain inti yang berlaga di LGS.

Selain memompa semangat pemain dan tim, hal ini dilakukan untuk menggantikan dana operasional yang sebelumnya ditanggung oleh masing-masing tim.

Meskipun belum diketahui berapa jumlah pastinya, namun setidaknya langkah ini bisa memberi secercah harapan bagi gamers di Indonesia yang sungguh-sungguh ingin menjadi pemain profesional.

Written by Theofilus Ifan

Profile photo of Theofilus Ifan

Wordsmith. Dota 2. CS:GO. Hoodie lover. Black addict.