Stifled: Ketika Horror Game Hanya bisa Dimainkan Menggunakan Suara
Connect with us

Stifled: Ketika Horror Game Hanya bisa Dimainkan Menggunakan Suara

Stifled

PC

Stifled: Ketika Horror Game Hanya bisa Dimainkan Menggunakan Suara

INIGAME.ID – Bagi gamers yang sering bermain game bergenre horrorgamers pasti memiliki pengalaman seperti berteriak atau terkejut karena satu kejadian tertentu yang mengagetkan atau mengerikan. Lalu bagaimana jadinya jika ada sebuah game yang “memaksa” gamers untuk tidak boleh bersuara berlebihan saat memainkannya?

Konsep unik ini ditemui oleh Gattai Games yang akan diimplementasikan dalam game terbaru mereka berjudul Stifled. Seperti yang telah disampaikan di awal tadi, suara adalah elemen utama dalam game ini.

BACA JUGA:   Mantan Developer Bioshock Garap Horror Game Baru Berjudul Perception

stifled horror game

Dengan menggunakan microphone, di dalam Stifled, gamers harus memakai echolocation untuk dapat “melihat” keadaan sekitar—yang artinya, gamers harus membuat beberapa suara secara langsung untuk memancarkan gelombang yang memberikan informasi keadaan sekitar.

Meskipun begitu, setiap suara yang dikeluarkan gamers akan menarik para makhluk kegelapan yang juga berada di tempat itu. Untuk itu gamers harus pandai menggunakan suara untuk mencari jalan, tapi tetap menjaga ketenangan untuk menghindar dari makhluk-makhluk menyeramkan di sana.

BACA JUGA:   Sinopsis dan Detail mengenai Resident Evil 7 Sempat Bocor di Internet (Spoiler)

Konsep dari Stifled diambil dari game pendahulunya pada tahun 2014 yang dibuat oleh sejumlah mahasiswa, yaitu Lurking. Game tersebut digarap selama 6 bulan oleh 4 mahasiswa dari Digipen: Institute of Technology, Singapore.

Sampai saat ini, game yang sedang berusaha melewati Steam Greenlight ini memang belum memiliki demonya. Akan tetapi, gamers dapat melihat informasi lebih lanjut di website Stifled dan mencoba merasakan ketegangannya melalui video trailer-nya berikut.

BACA JUGA:   Outlast 2 Sudah Hadir di Steam, Siap Dirilis Kuartal Keempat Tahun 2016

More in PC

MUST READ

To Top