Connect with us

Kenalan Dulu dengan 6 Heroes dan Villains di Star Wars Battlefront

star-wars-battlefront-characters

PC

Kenalan Dulu dengan 6 Heroes dan Villains di Star Wars Battlefront

INIGAME.ID – Tidak terasa, Star Wars: Battlefront sudah siap dirilis besok (17/11) untuk seluruh perangkat, mulai dari PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Seperti yang gamers ketahui, Star Wars: Battlefront memiliki beberapa mode menarik di mana gamers tidak hanya dapat bermain sebagai tentara, tapi juga menaiki kendaraan perang, hingga berperan sebagai Hero atau Villain dengan kekuatan spesial.

 

Selain Luke Skywalker dan Darth Vader yang sudah muncul di versi beta-nya kemarin, setidaknya ada empat karakter lagi yang dapat gamers mainkan dalam versi lengkap Star Wars Battlefront.

Berikut penjelasan semua karakter Star Wars: Battlefront.

1. Luke Skywalker

star-wars-battlefront-luke-skywalker

Seperti yang telah disampaikan tadi, Luke Skywalker sebelumnya telah hadir di versi beta Star Wars Battlefront. Luke memiliki tiga abilities yang fokus ke serangan jarak dekat yaitu:

  • Force Push: Luke akan menembakkan energi yang dapat melempar dan langsung membunuh musuh di depannya.
  • Heavy Strike: Dengan lightsaber miliknya, Luke akan melakukan serangan secara beruntun kepada beberapa tentara, Hero, atau kendaraan musuh.
  • Saber Rush: Sebuah gerakan yang sangat cepat dan berfungsi untuk mendekatkan jarak antara Luke dan musuhnya.

2. Leia Organa

star-wars-battlefront-leia-organa

Kurang mahir untuk bertarung secara langsung? Leia Organa atau yang dikenal dengan Princess Leia mungkin bisa menjadi solusi. Tidak berfokus pada pertarungan langsung, Leia merupakan karakter support yang lebih banyak membantu anggota tim lain dengan kemampuan seperti:

  • Trooper Bane: Leia mengaktifkan serangan spesial yang dapat membunuh tentara musuh dalam satu serangan dan juga menyebabkan efek stun pada Hero musuh.
  • Enhanced Squad Shield: Leia akan membuat perisai di area tertentu yang dapat menahan serangan yang cukup besar.
  • Supply Drop: Leia akan memanggil bantuan yang dapat menambah health dirinya sendiri dan juga menambahkan buff untuk para anggota tim lainnya.
  • Alderaan Honor Guards: Dengan kemampuan ini, beberapa anggota tim yang melakukan respawn di dekat Leia akan hadir sebagai Honor Guards dengan perlengkapan spesial seperti rocket launcher dan beberapa senjata lainnya.
BACA JUGA:   Star Wars Battlefront akan Hadirkan Fitur Offline

3. Han Solo

star-wars-battlefront-han-solo

Sesuai namanya, Han Solo merupakan karakter yang mampu “bekerja sendiri”. Secara keseluruhan, Han bisa dikatakan memiliki semuanya mulai dari serangan yang mematikan hingga gerakannya yang cepat. Beberapa kemampuannya juga membuatnya menjadi Hero yang sangat mudah untuk digunakan seperti:

  • Rapid Fire: Dalam jangka waktu tertentu, Han dapat menembakkan Blaster Bolt dengan damage yang besar secara beruntun tanpa harus khawatir akan overheating. Sangat berguna di tengah kepungan tentara musuh maupun saat Hero musuh mendekat.
  • Lucky Shot: Dengan mengaktifkan kemampuan ini, Han mengumpulkan energi untuk menghasilkan tembakan Blaster Bolt dengan damage yang jauh lebih besar, cukup efektif untuk menghancurkan kendaraan musuh.
  • Shoulder Charge: Han akan berlari menerobos sambil memberikan serangan bagi musuh yang menyentuhnya. Tidak hanya berfungsi untuk menyerang, Shoulder Charge dapat berfungsi untuk kabur dari suatu pertempuran.

4. Darth Vader

star-wars-battlefront-darth-vader

Tidak dapat diragukan lagi, kehadiran Darth Vader di dalam pertempuran tentu akan mengundang rasa takut bagi tim lawan. Tidak hanya dengan kemampuan pertarungan jarak dekatnya yang mendekati kata sempurna, Darth Vader memiliki kemampuan yang setara dengan Luke Skywalker seperti:

  • Force Choke: Tanpa perlu terlalu bergerak mendekat, Darth Vader langsung dapat mengangkat, melempar dan langsung membunuh tentara lawan dalam satu gerakan.
  • Saber Throw: Dalam satu garis lurus, Darth Vader akan menerjang dengan lightsaber miliknya dan membunuh setiap tentara lawan yang berada di jalur serangannya.
  • Heavy Strike: Sama seperti gerakan yang dimiliki Luke, Darth Vader dapat secara beruntun menggunakan lightsaber miliknya untuk menyerang beberapa tentara, Hero, maupun kendaraan lawan yang ada di dekatnya.
BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Star Wars Battlefront

5. Emperor Palpatine

star-wars-battlefront-emperor-palpatine

Berbeda dengan Darth Vader yang menakutkan luar dalam, Emperor Palpatine memiliki tampilan yang terlihat lemah, tapi sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat kuat. Selain mampu menyerang, karakter ini juga memiliki kemampuan untuk gaya bermain support. Berikut beberapa kemampuan yang dimilikinya:

  • Chain Lightning: Palpatine akan mengumpulkan tenaga untuk kemudian dilepaskan sebagai serangan yang sangat kuat kepada banyak lawan di sekeliling secara sekaligus.
  • Force Dash: Serupa seperti Shoulder Charge milik Han, dengan Force Dash, Palpatine akan terbang menerobos dan melukai lawan yang berada di dekatnya.
  • Imperial Resources: Palpatine akan menembakkan energi ke tanah yang berfungsi untuk mengembalikan health dirinya sendiri dan juga memberikan damage buff kepada anggota timnya.
  • Shock Troopers: Dengan kemampuan ini, anggota tim yang melakukan respawn di dekat Palpatine akan hadir sebagai Imperial Shock Troopers yang lebih kuat dari tentara biasa.
BACA JUGA:   Star Wars: Battlefront dapat Dimainkan Gratis pada 4 Mei 2016

6. Boba Fett

star-wars-battlefront-boba-fett

Memiliki pergerakan yang sangat dinamis dan daftar senjata yang lengkap menjadikan Boba Fett mampu menghabisi tentara lawan dengan berbagai macam cara yang unik. Belum lagi dengan hadirnya beberapa perlengkapan dan kemampuan tambahan seperti:

  • Jetpack: Dengan perlengkapan tambahan ini, Boba Fett dapat terbang dan melakukan serangan dari udara. Untuk mengisi ulang bahan bakar, Boba Fett cukup “mengistirahatkan” Jetpack-nya selama beberapa detik untuk kembali mengaktifkannya.
  • Flame Thrower: Senjata api yang ada di pergelangan tangannya ini berfungsi menggantikan senjata melee untuk pertarungan jarak dekat dan mampu menghasilkan damage yang cukup besar untuk memaksa lawan untuk cepat-cepat bergerak menjauh.
  • Wrist Rocket: Berguna untuk serangan jarak jauh, senjata ini mampu memberikan damage yang sangat besar, cukup untuk membunuh kumpulan tentara lawan yang terkena ledakannya.

Dari keenam karakter yang dijelaskan tadi, dapat disimpulkan Star Wars: Battlefront cocok untuk dimainkan dengan gaya bertarung yang berbeda-beda.

Bagi gamers yang sudah cinta mati dengan aksi tembak menembak klasik, bisa mencoba Han Solo atau Boba Fett.

Sementara untuk para penggemar melee weapon, tentu Luke Skywalker dan Darth Vader akan menjadi incaran utama.

Jika tidak terlalu ingin ikut campur di dalam pertempuran, mungkin Princess Leia dan Emperor Palpatine dapat menjadi pilihan yang sesuai.

Bagi yang masih penasaran dengan kemampuan seluruh Heroes dan Villains tadi, simak gameplay masing-masing karakter dalam video berikut ini.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PC

To Top