Connect with us

Square Enix Berencana Hadirkan Banyak Game Remake dengan Konsep Multiplatform

square-enix-remake

News

Square Enix Berencana Hadirkan Banyak Game Remake dengan Konsep Multiplatform

Sejak dimulai zamannya PlayStation 4 dan Xbox One, HD remake telah menjadi salah satu tradisi yang mulai banyak dilakukan oleh developer dan publisher besar. Alih-alih membuat sekuel dari game yang sudah ada, para developer dan publisher memilih untuk meremajakan beberapa judul game lawas yang sempat populer pada zamannya. Salah satunya adalah Square Enix dengan Final Fantasy dan Tomb Raider yang telah di-remake. Dan sama sekali tidak berniat untuk berhenti, mereka malah berencana untuk melanjutkan strategi ini tahun depan.

BACA JUGA:   Final Fantasy XIV: Stormblood Pamerkan Ekspansi Terbarunya Berisi Job dan Region Baru

square-enix-final-fantasy-remake

 

 

Dalam dokumen PDF Square Enix terbaru, pihak mereka menjabarkan secara rinci apa yang telah mereka lakukan dan rencana mereka ke depannya untuk membawa banyak judul game lama ke perangkat modern pada masa kini.

“Kami akan membawa judul game lama di masa-masa konsol lawas dan membuatnya kembali untuk dapat dimainkan di konsol generasi terkini.”

  • Square Enix 2015 Annual Report

Lebih lanjut dikatakan, remake yang mereka rencanakan ini tidak hanya menjadi sebuah pembaharuan game versi lama semata, tetapi mereka berniat untuk terus mengembangkannya agar dapat menyasar jangkauan platform yang lebih luas, seperti perangkat mobile bahkan perangkat VR.

BACA JUGA:   Mengintip Detail Collector Edition Final Fantasy XII: The Zodiac Age

Meskipun baru rencana, bayangkan jika gamers nantinya dapat memainkan salah satu seri Final Fantasy di perangkat konsol, mobile, hingga VR dalam satu jaringan yang terhubung. Terdengar menarik?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top