Connect with us

INI Spesifikasi Komputer Minimum untuk Menjalankan Teknologi VR Versi Nvidia

Nvidia VR Ready Illustration

PC

INI Spesifikasi Komputer Minimum untuk Menjalankan Teknologi VR Versi Nvidia

INIGAME.ID – Dengan teknologi Virtual Reality yang semakin siap, sudah mulai banyak orang tertarik untuk mengetahui perangkat seperti apa yang kira-kira mampu digunakan untuk menjalankannya, baik dari software maupun hardware. Dan Nvidia adalah pihak pertama yang menaruh perhatian mengenai hal ini.

Nvidia VR Ready

Untuk memudahkan para gamers dalam memilah-milah komponen komputer, Nvidia mulai standar terbaru di setiap produk miliknya dengan istilah bernama “VR Ready”. Standar baru ini juga diaplikasikan ke perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Nvidia seperti Alienware, EVGA, Falcon Northwest, Maingear, dan masih banyak lagi.

Dengan sistem ini, gamers tidak perlu repot-repot lagi menentukan komponen mana yang mampu menjalankan teknologi VR. Lalu pertanyaan berikutnya, apa spesifikasi yang ditentukan Nvidia dalam membedakan komponen yang mampu menjalankan VR dengan yang tidak?

Melalui website Nvdia, Nvidia telah menentukan bahwa sebuah komponen dapat dikatakan VR Ready jika:

  • GPU minimum: GeForce GTX 970 (PC) dan GTX 980 (Laptop)
  • Processor minimum: Intel Core i5-4590
  • RAM minimum: 8 GB
  • Ports minimum: USB 3.0 (2) dan HDMI 1,3
  • OS minimum: Windows 7

Pabrikan ini menentukan standar ini berdasarkan spesifikasi yang dibutuhkan oleh Oculus Rift pada kuartal keempat tahun lalu. Lalu, jika melihat spesifikasi di atas, sudah siapkah PC atau laptop yang gamers miliki sekarang untuk menjalankan teknologi VR?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PC

To Top