Connect with us

Sony Perkenalkan PlayLink, Aplikasi yang Menyulap Smartphone Menjadi Controller PS4

playlink

Android

Sony Perkenalkan PlayLink, Aplikasi yang Menyulap Smartphone Menjadi Controller PS4

INIGAME.ID – Kecanggihan perangkat smartphone sepertinya mencuri perhatian banyak pihak yang berusaha memanfaatkan hal ini untuk menjangkau para konsumen yang lebih luas lagi. Tidak terkecuali dengan Sony yang mengumumkan kehadiran aplikasi bernama PlayLink sebagai pelengkap konsol PlayStation 4 mereka.

Seperti yang disebutkan di awal tadi, PlayLink merupakan aplikasi terbaru dari Sony yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman bermain PlayStation 4 kepada para gamers melalui smartphone mereka.

playlink swipe

PlayLink Swipe

Dengan fitur ini, gamers tidak lagi perlu menggunakan Dualshock untuk memainkan game di PlayStation 4. Sony telah merilis sebuah trailer yang memperlihatkan bagaimana smartphone dengan OS Android dan iOS bisa menjadi controller yang canggih dengan memaksimalkan segala teknologi di dalamnya.

Beberapa contohnya adalah kamera yang dapat digunakan untuk menangkap gambar dan memasukkannya ke dalam game, mikrofon smartphone yang dapat digunakan dalam game karaoke, hingga touch screen dan gyroscope untuk memainkan game yang lebih kompleks.

playlink tilt

PlayLink Tilt

Sampai saat ini, Sony mengumumkan ada 5 judul game baru yang akan dapat dimainkan menggunakan PlayLink. Kelimanya adalah That’s You (menggunakan kamera), Hidden Agenda (menggunakan touch screen), Frantics (menggunakan komponen gyroscope), Knowledge is Power (menggunakan touch screen), dan Singstar Celebration (menggunakan mikrofon).

 

Aplikasi ini akan dirilis pada awal Juli 2017 dan gratis digunakan untuk para member PlayStation Plus.

Comments

comments

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

More in Android

Advertisement

Trending



Advertisement

To Top