Connect with us

INIGAME

Smart Boy: Seperti INI Jadinya Jika Nintendo Banting Stir Membuat Smartphone

smart-boy-concept-cover

News

Smart Boy: Seperti INI Jadinya Jika Nintendo Banting Stir Membuat Smartphone

Beberapa waktu belakangan ini sempat muncul bocoran gambar konsep smartphone yang terbilang unik. Keunikan dari smartphone ini tidak hany dari bentuk dan tampilan layarnya saja, melainkan pada vendor di baliknya, yakni Nintendo.

nintendo-logo

Konsep smartphone Nintendo ini memang terbilang berbeda mengingat perusahaan ini dikenal fokus di bidang game saja. Karena itu otomatis konsep smartphone-nya ini tidak jauh-jauh dari kesan perangkat game portable.

smart-boy-concept

Rancangan ini memang bukan resmi diluncurkan oleh Nintendo, melainkan oleh Pierre Cerveau, seorang Business Manager yang juga mahir dalam soal desain tiga dimensi. Beberapa karyanya terbilang menarik untuk dicermati lebih mendalam. Sebut saja Macintosh Phone, Atari Pocket Computer, dan yang terbaru smartphone dari Nintendo yang disebut Smart Boy.

smart-boy-concept-memory

Nama Smart Boy sendiri sepertinya diambil dari penggabungan smartphone dan Game Boy, perangkat game portable dari Nintendo. Perangkat ini bahkan memiliki mode hemat energi dengan menjadikan layarnya serupa seperti tampilan lawas 8-bit.

smart-boy-concept-8-bit

Melihat dari segi desainnya, gamers akan menemukan sebuah perangkat yang dipenuhi dengan layar persis seperti smartphone yang berjalan dengan fitur touch screen. Meskipun memiliki fitur touch screen, Smart Boy memiliki controller tambahan bernama Game Bat.

smart-boy-concept-game-bat

Pierre Cerveau mempublikasikan rancangannya ini tidak jauh pada ketika President sekaligus CEO Nintendo, Satoru Iwata tutup usia. Oleh karena itu, ia menambahkan sedikit karya tambahan yang dipersembahkan khusus untuk alm. Satoru Iwata.

smart-boy-concept-iwata

Meskipun rancangan luar biasa ini masih hanya berupa konsep, tetap saja dijamin seluruh gamers di dunia akan tertarik untuk memilikinya. Siapa yang setuju?

Thanks to Gizmodo

Continue Reading
You may also like...
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!