Connect with us

INIGAME

Sempat Meyakinkan, OG Kalah Telak di Dota 2 Asia Championship 2017

dac 2017 - champion

eSports

Sempat Meyakinkan, OG Kalah Telak di Dota 2 Asia Championship 2017

INIGAME.ID – Dota 2 Asia Championships 2017 lagi-lagi menghadirkan cerita mengejutkan. Menjadi tim pertama yang masuk grand final, OG harus kalah telak dari Invictus Gaming (iG).

Perjalanan OG di DAC 2017 bisa dibilang cukup mulus. Mulai dari group stage, OG memiliki poin tertinggi di antara dua grup dengan perolehan 13 poin.

Saat di main event, OG berhasil mengalahkan Newbee dan Invictus Gaming. OG pun mengamankan satu tempat di babak final.

dac 2017 - group stage

DAC 2017 – Group Stage

Invictus Gaming harus rela turun ke lower bracket dan melawan Newbee. Setelah menang dengan skor 2-0, Invictus Gaming bertemu OG untuk kedua kalinya.

Kali ini, misi balas dendam mereka sukses dengan membuat OG kalah telak, 3-0.

Game Pertama

dac 2017 - draft game 1

DAC 2017 – Draft Game 1

Pada game pertama, kedua tim bermain relatif aman dan tidak agresif. Mereka tidak buru-buru melakukan first blood, fokus farming, dan pelan-pelan mencari kesempatan untuk melakukan ganking.

Ye “BoBoKa” Zhibiao yang menggunakan Riki rutin melakukan roam. Hal ini membuat Invictus Gaming mendapat vision, dan bisa mencuri rune OG.

BACA JUGA:   Dota 2 Patch 7.00, Berikan Kesempatan Untuk Mengatur Strategi

Riki juga rutin berada di dekat Anathan “Ana” Pham untuk mencuri exp. 10 menit pertama berjalan dengan cukup tenang, sampai akhirnya Johan “N0tail” Sundstein yang menggunakan Terrorblade melakukan first blood.

Setelah OG berhasil menghancurkan tower mid tier tiga, OG kalah dalam war. Namun mereka meskipun bisa membalikkan kedudukan setelah melakukan buyback.

Sadar tidak punya kesempatan buyback lagi, OG langsung mengklaim Aegis.

55 menit telah berjalan, OG masih menunjukkan dominasinya. Mereka terus melakukan push di high ground. Hal ini semakin meyakinkan OG untuk menang di game pertama.

Namun di sinilah titik baliknya. Invictus Gaming yang dengan sabar menanti di high ground, berhasil mempertahankan tower dan barrack.

OG pun kalah war, dan situasi sekarang menjadi 50-50. Sedikit kesalahan kecil, salah satu di antara mereka harus menyerah.

Invictus Gaming yang berhasil menginisiasi war terakhir, menjadi pemenang di game yang berdurasi 63 menit.

BACA JUGA:   Bug DotA 2 Update 7.03, Enchantress yang dapat Mengontrol Roshan

Game Kedua

dac 2017 - draft game 2

DAC 2017 – Draft Game 2

Invictus Gaming mengamankan first blood dengan cukup cepat. Di menit kedua, Ou “OP” Peng yang menggunakan Lina berhasil membunuh Ana yang menggunakan Invoker.

OG yang tidak mem-ban Riki harus menerima getahnya. Lagi-lagi BoBoKa membuat OG kerepotan dengan cara mencuri exp dari Jesse “Jerax” Vainikka yang menggunakan Enigma di hutan.

Pada menit 10, Invictus Gaming berhasil mengamankan scoreboard dan menghancurkan tower mid tier satu OG. Di menit 15, war pun terjadi dan Invictus Gaming berhasil melakukan teamwipe.

Invictus Gaming meneruskan dominasinya di mid. Ling “Xxs” Jing yang menggunakan Magnus melakukan Reverse Polarity dengan baik untuk menginisiasi war.

Sadar selalu kalah war, OG mengklaim Aegis di menit 25. Namun tidak sampai empat menit, Invictus Gaming lagi-lagi melakukan teamwipe, lalu menghancurkan tower dan barrack di mid dan bottom. Aegis terbuang sia-sia.

OG pun akhirnya menyerah dan memberi keunggulan kepada Invictus Gaming. Skor 2-0.

BACA JUGA:   Yamisok Open Beta 1 on 1 Dota 2 Tournament, Berhadiah Total 8 Juta Rupiah

Game Ketiga

dac 2017 - draft game 3

DAC 2017 – Draft Game 3

Di babak penentuan ini, OG berhasil melakukan first blood sebelum menit pertama, setelah Jerax yang memakai Monkey King membunuh Warlock. Saat 10 menit pertama, OG memimpin scoreboard dengan angka 5-8.

Namun tidak lama berselang, Invictus Gaming berhasil membunuh dua hero, dan menghancurkan tower tier satu di mid, dan tower tier satu dan dua di top.

Invictus Gaming tidak mengendurkan permainan. Mereka melakukan roaming bersama, dan terus melakukan push hingga menghancurkan semua tower tier satu.

Di menit 20, Invictus Gaming melakukan push di mid dan berhasil menghancurkan tower tier tiga mid. Invictus Gaming juga membunuh tiga hero OG.

BoBoKa dan timnya langsung menuju Roshan dan mengklaim Aegis. Setelah itu, mereka langsung menghancurkan melee barracks OG.

38 menit berlalu, Invictus Gaming berhasil membuat OG semakin kewalahan dengan mega creeps. Kesempatan untuk comeback pun sirna.

Akhirnya, OG harus puas menjadi juara dua di DAC 2017.

Berkat kemenangan ini, Invictus Gaming berhak membawa uang sebesar $244,798, atau sekitar 3,2 milyar rupiah. Congratulation, Invictus Gaming !

Thanks to GosuGamers



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top