Connect with us

Sekolah Sidak Siswa yang Bermain Pokemon Go

sekolah sidak siswa yang bermain pokemon go

News

Sekolah Sidak Siswa yang Bermain Pokemon Go

INIGAME.ID – Tingginya popularitas dari game Pokemon Go ternyata memiliki dampak yang cukup besar hingga sampai membuat tidak sedikit dari sekolah yang mengadakan sidak khusus.

Dilansir Kompas TV, Jumat (22/7/2016), SMK Negeri 2 dari Garut, Jawa Barat mengadakan razia kepada para siswa nya yang memiliki aplikasi Pokemon Go di Smartphone masing-masing.

BACA JUGA:   Pemasukan Pokemon GO dalam Satu Bulan Jauh Melebihi Clash Royale dan Candy Crush

“Kebetulan kami juga menyikapi perkembangan jaman sekarang yaitu dengan adanya game pokemon yang begitu membahayakan. Anak anak kami disini dikhawatirkan memiliki maka disini kami sepakat untuk merazia anak didik kami agar jangan sampai memiliki game pokemon tersebut.” Ujar Ical Santana, Wakil Bidang Kesiswaan SMKN 2 Garut.

BACA JUGA:   Begini Jadinya Jika Pokemon GO Dimainkan dengan Microsoft HoloLens

Tidak hanya di Garut, di Semarang, Jawa Tengah, Beberapa sekolah juga telah melakukan pelarangan kepada para siswanya untuk tidak bermain Pokemon Go. Salah satunya adalah SMA Kebon Dalem, Semarang.

Semua smartphone siswa diperiksa oleh para guru untuk memastikan apakah mereka memiliki aplikasi Pokemon Go atau tidak. Meskipun dari hasil razia terdapat banyak siswa yang memiliki aplikasi Pokemon Go namun banyak siswa yang sebenarnya tidak tertarik untuk melanjutkan bermain Pokemon Go.

BACA JUGA:   Digital Board Game Pokemon Duel Resmi Dirilis di Android dan iOS

Menurut rencana, sidak khusus Pokemon Go ini akan dilakukan secara berkala agar fokus belajar siswa tidak terganggu.

Thanks to Kompas TV



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top