Connect with us

Terkait Proyek SAO VR, IBM Perkenalkan Teknologi NerveGear Prototype

NerveGear Prototype

News

Terkait Proyek SAO VR, IBM Perkenalkan Teknologi NerveGear Prototype

INIGAME.ID – Setelah sempat muncul isu kurang menyenangkan yang mengatakan bahwa versi VR dari game Sword Art Online hanya strategi marketing semata, beberapa hari lalu IBM sebagai pengembang proyek ini menjawab kabar tersebut dengan sebuah demonstrasi langsung dari perangkat NerveGear Prototype.

Dalam demonstrasinya kali ini, para gamers yang mencoba teknologi ini mendapatkan kesempatan untuk “mencetak” tubuh mereka menjadi sebuah model 3D yang akan dimainkan nantinya.

sao-vr-demo

Seperti yang telah disampaikan di awal tadi, NerveGear versi nyata ini masih berupa prototype. Pasalnya teknologi ini masih terdiri dari kombinasi hardware yang sudah ada sebelumnya.

Beberapa di antaranya seperti Oculus Rift DK2 untuk menampilkan gambar, Leap Motion dan Ovrvision untuk gerakan tangan, Kinect 2 untuk menangkap gerakan badan, dan perlengkapan khusus di kaki untuk membaca langkah.

Secara sederhananya, proyek ini belum banyak menampilkan teknologi yang benar-benar baru.

sword-art-online-the-beginning-mechanic

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai apa sebenarnya tujuan akhir dari IBM. Ada pihak yang mengatakan bahwa perusahaan komputer raksasa ini akan membuat versi baru dari game SAO untuk perangkat VR,.

Sementara beberapa pihak lain mengatakan IBM sebenarnya bertujuan untuk membuat perangkat NerveGear untuk dunia nyata berbekal SAO yang sudah ada.

sao-vr-demo-in-game-sword

Baik pilihan yang pertama maupun yang kedua, bagaimanapun juga proyek ini sudah memperlihatkan potensi yang cukup menjanjikan untuk membawa gamers berpetualang secara nyata di dunia SAO.

sao-vr-demo-in-game

Meskipun masih berupa gambaran semata, gamers dapat melihat cuplikan demonstrasi NerveGear Prototype ini di video berikut.

Thanks to RocketNews

Comments

More in News

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top