SAMSUNG Terapkan Standar Baru di Galaxy S10
Connect with us

SAMSUNG Terapkan Standar Baru di Galaxy S10

samsung galaxy s10

Android

SAMSUNG Terapkan Standar Baru di Galaxy S10

INIGAME.ID – Merayakan satu dekade sejak peluncuran Galaxy S pertama, SAMSUNG memperkenalkan seri smartphone premium terbaru: Galaxy S10.

Dengan empat perangkat unik, rangkaian Galaxy S10 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar smartphone saat ini, sehingga gamers dapat melakukan lebih dari apa yang di sukai.

Setiap perangkat menghadirkan pengalaman generasi selanjutnya next-generation dalam kategori yang paling berarti bagi gamers: yakni inovasi dalam tampilan, kamera, dan kinerja.

Sebagai bukti inovasi selama satu dekade, Galaxy S10 dirancang untuk yang menginginkan smartphone premium dengan kinerja kuat dan untuk memelopori pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone next generation.

Untuk gamers yang mencari perangkat berteknologi supercharged, Galaxy S10 + memiliki fitur – dari layar, kamera, performa – yang membawa gamers ke level selanjutnya.

Galaxy S10e diciptakan untuk yang menginginkan beragam kebutuhan dengan kesan premium yang dikemas secara ringkas dengan layar datar.

Galaxy S10 5G diciptakan bagi gamers yang menginginkan lebih dari segalanya dan siap untuk performa tercepat yang pernah ada serta fitur yang penuh kemampuan.

samsung galaxy s10 front

SAMSUNG Galaxy S10 | FRONT

Menampilkan teknologi layar terbaru Dynamic AMOLED, kamera generasi selanjutnya, dan performa cerdas, seri Galaxy S10 menawarkan lebih banyak pilihan menetapkan standar baru di dunia smartphone.

Layar Dynamic AMOLED

Sebagai smartphone bersertifikasi HDR10 + pertama, layar smartphone menampilkan konten digital yang lebih jelas, dan dengan teknologi pengolahan citra tone-mapping dinamis, gamers akan melihat rentang warna yang lebih luas untuk gambar lebih brilian dan realistis.

Layar Dynamic AMOLED pada Galaxy S10 juga disertifikasi VDE untuk menghasilkan warna-warna cerah dan rasio kontras terbaik di industri perangkat seluler sehingga warna hitam tampak lebih pekat dan putih terlihat lebih cerah.

Diverifikasi oleh DisplayMategamers dapat melihat warna paling akurat di dunia pada perangkat seluler– bahkan di bawah sinar matahari yang terik sekalipun.

Layar Dynamic AMOLED juga mengurangi cahaya biru melalui tampilan Eye Comfort, yang telah bersertifikasi TÜV Rheinland, tanpa mengurangi kualitas gambar atau menambahkan filter.

Hasil dari proses tampilan Infinity-O pada Galaxy S10 mengemas berbagai sensor dan teknologi kamera menjadi tampilan dengan hole-in – sehingga gamers dapat memaksimalkan kapasitas layar tanpa gangguan.

Fitur Dynamic AMOLED Galaxy S10 mencakup Ultrasonic Fingerprint Scanner pertama yakni pemindai sidik jari yang membaca kontur 3D dari cap jempol fisik – dan bukan citra 2D – untuk fitur anti-spoofing lebih optimal sehingga aman dari pemalsuan otentikasi biometrik.

Dengan sertifikasi FIDO Alliance Biometric Component pertama di dunia, otentikasi biometrik generasi berikutnya menawarkan fitur canggih lainnya seperti brankas untuk menjaga keamanan perangkat.

Pro-Grade Camera

samsung galaxy s10 full view

SAMSUNG Galaxy S10 | Full View

Berangkat dari kamera Dual Pixel dan Dual Aperture SAMSUNG, Galaxy S10 memperkenalkan teknologi kamera baru dan kecerdasan yang membuatnya mudah untuk mengambil gambar dan video terbaik.

Lensa Ultra Wide: Yang pertama untuk Seri S, Galaxy S10 menawarkan Lensa Ultra Wide dengan bidang pandang 123 derajat, seperti mata manusia, jadi yang gamers lihat adalah apa yang dibidik kamera.

Sempurna untuk bidikan lanskap impresif, mode panorama, dan bahkan mampu mengambil gambar seluruh keluarga besar. Lensa Ultra-lebar memastikan bahwa gamers selalu dapat menangkap adegan sepenuhnya.

BACA JUGA:   Tahun 2016, Samsung Segera Hadirkan 2 Tipe DRAM Tercepat Di Dunia

Rekaman Video Super Steady & High-quality: Galaxy S10 menghadirkan rekaman Super Steady dengan teknologi stabilisasi digital.

Ketika gamers menari di riuhnya konser atau mencoba merekam setiap detail saat naik sepeda di jalan bergelombang, Super Steady memungkinkan mengabadikan momen tersebut.

Baik kamera depan dan belakang dapat memotret dengan kualitas UHD maksimal dan kamera belakang memberikan fleksibilitas merekam dengan kualitas HDR10 +.

AI Camera: Galaxy S10 membuat fitur pintar yang sudah ada menjadi lebih akurat dengan Neural Processing Unit (NPU) sehingga bisa menghasilkan foto yang layak dibagikan tanpa pengaturan kamera canggih secara manual.

Scene Optimizer kini dapat mengenali dan lebih akurat memproses adegan tambahan berkat NPU. Melalui fitur Shot Suggestion, Galaxy S10 menawarkan rekomendasi komposisi otomatis supaya dapat membingkai foto lebih baik dari sebelumnya.

Fitur Intelligent Performance 

Galaxy S10 dilengkapi perangkat keras dan lunak berbasis pembelajaran mesin premium yang bekerja keras.

Dari kemampuan berbagi daya hingga peningkatan performa bertenaga AI dan Intelligent Wi-Fi, Galaxy S10 menjadi perangkat SAMSUNG yang paling cerdas, dari dalam hingga luarnya.

Wireless PowerShare: Samsung memperkenalkan Wireless PowerShare, di Galaxy S10 yang memungkinkan pengisian daya perangkat bersertifikat Qi dengan lebih mudah.

Sebagai yang pertama di industri, Wireless PowerShare Galaxy S10 juga dapat mengisi daya perangkat yang dipakai secara kompatibel.

Selain itu, Galaxy S10 mampu mengisi sendiri dan perangkat kedua secara bersamaan melalui Wireless PowerShare, saat terhubung ke pengisi daya biasa, sehingga memungkinkan gamers untuk meninggalkan pengisi daya kedua di rumah saat dalam perjalanan.

Intelligent Performance: Perangkat lunak AI baru pada Galaxy S10 secara otomatis mengoptimalkan baterai, CPU, RAM, dan bahkan suhu perangkat berdasarkan penggunaan smartphone dan ini terus berkembang seiring waktu.

Memanfaatkan kekuatan AI, Galaxy S10 kini mempelajari cara menggunakan perangkat untuk membuka aplikasi yang paling sering digunakan, semuanya dengan lebih cepat.

Intelligent Wi-Fi: Galaxy S10 hadir dengan Intelligent Wi-Fi yang memungkinkan koneksi tanpa gangguan dan tetap aman, otomatis beralih antara Wi-Fi dan LTE, dan mendeteksi/memberi tahu adanya kemungkinan koneksi Wi-Fi yang berisiko.

Galaxy S10 juga mendukung standar Wi-Fi 6 baru, memungkinkan performa Wi-Fi yang lebih baik saat terhubung ke router kompatibel.

Bixby Routines: Pada Galaxy S10, Bixby mengotomatiskan rutinitas dan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk membuat hidup lebih mudah.

Dengan rutinitas yang telah ditentukan sebelumnya dan dipersonalisasi, seperti rutinitas Mengemudi dan Sebelum Tidur, yang disesuaikan berdasarkan kebiasaan gamers.

Era Konektivitas 5G

Seperti halnya 2G, 3G dan 4G, SAMSUNG memimpin dengan 5G — bekerja dengan operator besar untuk mengembangkan dan menggunakan teknologi jaringan 5G.

Sekarang, SAMSUNG menempatkan kekuatan 5G di tangan konsumen dengan Galaxy S10 5G, smartphone 5G pertama andalan SAMSUNG.

Dengan Galaxy S10 5G, konsumen di jaringan 5G dapat mengunduh satu season serial TV dalam hitungan menit, memainkan game dengan grafis tinggi tanpa jeda, menikmati pengalaman VR dan AR yang telah ditingkatkan namun tetap bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga melalui obrolan video real-time 4K.

Untuk memanfaatkan konektivitas 5G sepenuhnya, Galaxy S10 5G menampilkan layar seri Galaxy S terbesar, Layar Infinity-O 6,7 inci; Kamera 3D Depth Samsung untuk menangkap gambar 3D dengan fitur lainnya, yakni Video Live Focus dan Automatic Ruler; ditenagai oleh baterai berdaya 4.500mAh dengan teknologi Super Fast Charging pada 25W.

BACA JUGA:   Melihat Lebih Jauh 5 Fitur Samsung Galaxy S7 & S7 edge Khusus untuk para Gamers

Fondasi Galaxy dan Ekosistem

Seri Galaxy S10 menawarkan Fast Wireless Charging 2.0, standar proteksi IP68 tahan air dan debu, prosesor generasi selanjutnya dan layanan Samsung lainnya seperti Bixby, Samsung Health, Samsung Pay dan Samsung DeX.

Gamers akan mendapatkan kapasitas penyimpanan terbesar yang tersedia pada perangkat Galaxy dengan ruang penyimpanan internal 1 TB dan menambahkan kartu microSD 512GB hingga 1,5TB.

Kecepatan: Galaxy S10 memungkinkan gamers mengakses Wi-Fi 6, yang memberi prioritas dan akses empat kali lebih cepat dari gamers lain di tempat ramai, seperti bandara.

Nikmati teknologi LTE secepat kilat untuk mengunduh dan menjelajahi Internet dengan kecepatan mencapai 2,0 Gbps untuk pertama kalinya.

Gaming: Diciptakan untuk pengalaman game terbaik, Galaxy S10 dilengkapi perangkat lunak pengoptimalan performa game berbasis AI dan perangkat keras premium termasuk Dolby Atmos untuk mode permainan dan sistem pendingin ruang uap.

Galaxy S10 juga merupakan perangkat seluler pertama yang dioptimalkan untuk game di platform yang didukung Unity.

Keamanan: Galaxy S10 mengandalkan platform keamanan SAMSUNG Knox, serta ruang penyimpanan aman yang didukung oleh perangkat keras untuk menyimpan kunci pribadi menuju layanan berbasis blockchain.

Ketersediaan dan Pre-order Galaxy S10

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia dalam varian warna Prism White, Prism Black, Prism Green, Prism Blue, Canary Yellow dan Flamingo Pink.

Galaxy S10 + juga tersedia dalam dua model Ceramic premium terbaru: Black Ceramic dan White Ceramic.

Pre-order Galaxy S10, Galaxy S10 + dan Galaxy S10e dimulai 21 Februari 2019.

Tanggal Rilis Galaxy S10

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia di toko offline & online pada 8 Maret 2019 di Indonesia.

Harga Galaxy S10

Harga tersedia mulai dari $899,99 (Rp12.586.000) untuk Galaxy S10, $999(Rp13.986.000) untuk Galaxy S10 + dan $749,99(Rp10.486.000) untuk Galaxy S10e. (// Kurs Rp14.000 = 1 Dollar).

Untuk pasar tertentu, konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S10 atau Galaxy S10+ akan mendapatkan sepasang Galaxy Buds (Senilai $129,99=Rp1.806.000) secara GRATIS.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10

 

Galaxy S10

Galaxy S10+

Galaxy S10e

Display

6.1-inch Quad HD+ Curved Dynamic AMOLED, 19:9 (550ppi)

Rasio Screen-to-Body:

93.1%

*Resolusi terpasang adalah Full HD + dan kini dapat diubah ke Quad HD + (WQHD +) di Pengaturan.

 6.4-inch Quad HD+ Curved Dynamic AMOLED, 19:9 (438ppi)

Rasio Screen-to-Body:

93.1%

*Resolusi terpasang adalah Full HD + dan kini dapat diubah ke Quad HD + (WQHD +) di Pengaturan.

5.8-inch, Full HD+ Flat Dynamic AMOLED, 19:9 (522ppi)

Rasio Screen-to- Body:

91.6%

*Layar diukur secara diagonal seperti persegi panjang tanpa memperhitungkan sudut layar yang membulat; area yang terlihat sebenarnya kini lebih sedikit karena sudut membulat dan lubang kamera.

Kamera

Kamera belakang:Triple Camera dengan Dual OIS

– Telephoto: 12MP AF, F2.4, OIS (45°)
Wide-angle: 12MP 2PD AF, F1.5/F2.4, OIS (77°)
Ultra Wide: 16MP FF, F2.2 (123°)
– 0.5X/2X optical zoom, hingga 10X digital zoom

Kamera Depan:
UHD Selfie: 10MP 2PD AF, F1.9 (80°)

Kamera belakang: Triple Camera dengan Dual OIS
– Telephoto: 12MP AF, F2.4, OIS (45°)
Wide-angle: 12MP 2PD AF, F1.5/F2.4, OIS (77°)
Ultra Wide: 16MP FF, F2.2 (123°)
– 0.5X/2X optical zoom, hingga 10X digital zoom

Kamera Depan: Dual Camera
UHD Selfie: 10MP 2PD AF, F1.9 (80°)
– RGB Depth: 8MP FF, F2.2 (90°)

Kamera belakang: Dual Camera dengan OIS
Wide-angle: 12MP 2PD AF, F1.5/F2.4, OIS (77°)
Ultra Wide: 16MP FF, F2.2 (123°)
– 0.5X optical zoom, hingga 8X digital zoom

Kamera Depan:
UHD Selfie: 10MP 2PD AF,  F1.9 (80°)

Body

70.4 x 149.9 x 7.8mm, 157g

74.1 x 157.6 x 7.8mm, 175g (Ceramic: 198g)

69.9 x 142.2 x 7.9mm, 150g

AP

7nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz)

8nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.7 GHz + 2.3 GHz + 1.9 GHz)

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler.

Memori

8GB RAM (LPDDR4X), 128GB/512GB

+ MicroSD slot (hingga 512GB)

8GB/12GB RAM (LPDDR4X), 128GB/512GB/1TB

+ MicroSD slot (hingga 512GB)

6GB/8GB RAM (LPDDR4X), 128GB/256GB
+ MicroSD slot (hingga 512GB)

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler.

*Memori pengguna kurang dari memori total karena penyimpanan sistem operasi dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengoperasikan fitur perangkat. Memori pengguna yang sebenarnya bervariasi tergantung operator dan dapat berubah setelah peningkatan perangkat lunak dilakukan.

SIM Card

Single: satu slot Nano SIM dan satu slot MicroSD (hingga 512GB)

Dual(Hybrid): satu slot Nano SIM and dan satu slot Nano SIM atau  satu slot MicroSD (hingga 512GB)

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler.

*Kartu MicroSD dijual terpisah.

Baterai

3,400mAh (typical)

4,100mAh (typical)

3,100mAh (typical)

Fast Charging tersedia untuk charger dengan kabel atau nirkabel

Pembaharuan waktu pengisian daya dengan Fast Wireless Charging 2.0

Wireless PowerShare

*Pengisian daya dengan kabel kompatibel dengan QC2.0 dan AFC

* Pengisian daya secara nirkabel kompatibel dengan WPC dan PMA

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler

OS

Android 9.0 (Pie)

Jaringan

Pembaharuan 4×4 MIMO, hingga  7CA, LAA, LTE Cat.20
– 2.0Gbps download, 150Mbps upload

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler

Konektivitas

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM

– 1.2Gbps download / 1.2Gbps upload

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler

Bluetooth® v 5.0, ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Galileo*, Glonass, BeiDou*)

*Jangkauan Galileo dan BeiDou mungkin terbatas

Pembayaran

NFC, MST

*Dapat berbeda menurut pasar dan operator seluler

Sensor

Accelerometer, Barometer, Ultrasonic Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Heart Rate Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor

Accelerometer, Barometer, Capacitive Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor

Pengamanan

Mode Pengamanan Perangkat: Swipe, Pattern, PIN, Password
Biometric Lock Types: Fingerprints, Face

Audio

Stereo speakers oleh AKG

Surround sound dengan teknologi Dolby Atmos (Dolby Digital, termasuk Dolby Digital Plus)

Audio dapat memutarkan file dengan format:

MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, DSF, DFF, APE

Video

MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM

BACA JUGA:   CES 2019: Samsung Pamerkan Masa Depan Connected Living

More in Android

MUST READ

To Top