INI Rencana Blizzard di Balik Sistem Kompetitif Overwatch
Connect with us

INI Rencana Blizzard di Balik Sistem Kompetitif Overwatch

Overwatch - Ranked Gameplay

PC

INI Rencana Blizzard di Balik Sistem Kompetitif Overwatch

INIGAME.ID – Popularitas Overwatch telah menarik perhatian banyak gamers. Sehingga bukan satu hal yang aneh jika pertumbuhan jumlah pemain game ini terus meningkat.

Meskipun begitu, tetap ada satu hal yang kurang dari apa yang ditawarkan Overwatch sampai sekarang. Apa lagi kalau bukan mode kompetitif untuk permainan dengan tingkat profesional.

Beberapa waktu, Game Director Overwatch, Jeff Kaplan, melakukan wawancara dengan Eurogamer dan banyak membahas mengenai hal ini.

Game Director Overwatch - Jeff Kaplan

Sebagai jawaban atas banyaknya keinginan para gamers yang ingin segera mencicipi mode kompetitif, Kaplan dan timnya berencana untuk membuat sistem ranked match.

Sistem ini sedikit berbeda dengan apa yang sudah ditemukan pada saat ini. Jika pada tahap ini Overwatch lebih mengusung sistem berbasis durasi bermain (progression-based system), maka sistem yang akan diterapkan nanti akan berbasis kemampuan bermain (skill-based system).

Dengan begini, semakin gamers sering memenangkan pertandingan, maka karakter akan naik tingkat, dan sebaliknya bila kalah akan turun tingkat.

master ranked

Awalnya mode kompetitif ini direncanakan akan mulai berjalan satu bulan kedepan. Namun sebagai bentuk kepedulian Kaplan terhadap para pemain Overwatch, maka baru akan dimulai dua setengah hingga tiga bulan lagi setelah semuanya diyakini benar-benar siap. Kaplan berharap gamers dapat menikmati masa-masa sebelum ranked tier pemain di reset.

heroic rank

Selain itu, Keplan juga membahas beberapa hal mengenai heroes yang akan di-tweak seperti yang sudah dibahas di forum pada beberapa waktu lalu.

Comments

More in PC

To Top