Rangkuman Pertandingan Final The Shanghai Major: Team Secret vs. Team Liquid
Connect with us

Rangkuman Pertandingan Final The Shanghai Major: Team Secret vs. Team Liquid

The Shanghai Major Champions

eSports

Rangkuman Pertandingan Final The Shanghai Major: Team Secret vs. Team Liquid

INIGAME.ID – Team Secret akhirnya keluar sebagai juara turnamen The Shanghai Major, disusul dengan Team Liquid di posisi runnerup. Hal ini tentunya menjadi kepuasan sendiri bagi Clement “Puppey” Ivanov dan seluruh tim—yang sebelumnya gagal menjadi juara di Frankfurt Major, November 2015 lalu.

shanghai-major-final-game-one

Game pertama diawali dengan pertarungan yang terkesan sedikit kurang berimbang. Di menit-menit awal, Team Secret telah berhasil mendominasi keadaan. Terlihat beberapa kali mereka berhasil memecah para hero dari Team Liquid untuk kemudian menghabisinya satu per satu.

Di menit-menit pertengahan sampai akhir, Team Liquid beberapa kali berhasil memukul mundur bahkan menjebak para hero Team Secret. Akan tetapi, karena sudah tertinggal cukup jauh sejak awal game, Team Liquid tetap tidak mampu berbuat banyak sampai akhirnya kalah di menit ke-46.

BACA JUGA:   Moon Dikeluarkan, Miracle- dan Cr1t- Juga Meninggalkan OG

shanghai-major-final-game-two

Berbeda dengan game pertama, di game kedua Team Liquid berhasil mencuri first blood dan terlihat lebih solid untuk menjepit para hero Team Secret hingga pertengahan game. Di sekitar menit 25, Puppey dan timnya terlihat mulai kembali bangkit dengan berhasil mengimbangi permainan Team Liquid yang cukup perkasa kali ini.

Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama. Team Liquid beberapa kali terlihat hampir selalu lebih unggul dengan memenangkan beberapa pertarungan yang membuat Team Secret semakin terdesak dan akhirnya kalah di menit ke-50.

shanghai-major-final-game-three

Pada game ketiga, kedua tim hadir dengan deretan hero yang cukup unik dan menyajikan performa yang seimbang sejak awal. Akan tetapi, Team Secret terlihat mulai melejit setelah beberapa kali berhasil mendominasi beberapa pertarungan dan menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyerang tower lawan.

BACA JUGA:   EternaLEnVy Ungkap Rahasia Kotor Team Secret

Di pertengahan game, Team Liquid mulai terlihat kewalahan. Beberapa combo juga terlihat gagal dieksekusi dengan sempurna. Kondisi KuroKy- dan timnya pun semakin terdesak setelah beberapa kali hero mereka mati di wilayah mereka sendiri. Di menit 43, Team Liquid akhirnya menyerah dan membawa Team Secret kembali memimpin 2-1.

shanghai-major-final-game-four

Game keempat merupakan puncak dari kedua tim yang membuat mereka sangat berhati-hati dalam melakukan setiap keputusan. Di awal game, keduanya terlihat sangat kalem dan tidak tergesa-gesa untuk saling melakukan pertarungan. Tercatat hanya ada tiga kills yang dilakukan pada 9 menit pertama.

BACA JUGA:   INI Daftar Nominasi Game Terbaik di The Game Awards 2016

Meskipun terkesan sangat pasif dalam game kali ini, setiap ada kesempatan, Team Secret dengan cepat berhasil mengeksekusinya dengan sempurna. Hal ini menyebabkan, perlahan tapi pasti, Team Secret terlihat semakin mendominasi lawannya—hingga pada akhirnya Team Liquid menyerah pada menit ke-25 dan menandakan keberhasilan Team Secret menjadi juara The Shanghai Major.

Shanghai Major Champions

Dengan ini, Team Secret membawa hadiah utama US$1.110.000 (sekitar Rp14,5 miliar) sementara Team Liquid yang menjadi runner-up mendapatkan hadiah US$405.000 (sekitar Rp5,2 miliar).

Gamers dapat melihat cuplikan saat-saat penting dalam pertandingan final The Shanghai Major kemarin dalam video berikut.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in eSports

To Top