Raih Penghargaan AIAS, Hideo Kojima akan Berjalan di Hall of Fame D.I.C.E Awards
Connect with us

Raih Penghargaan AIAS, Hideo Kojima akan Berjalan di Hall of Fame D.I.C.E Awards

Hideo Kojima D.I.C.E Awards

News

Raih Penghargaan AIAS, Hideo Kojima akan Berjalan di Hall of Fame D.I.C.E Awards

INIGAME.ID – Hideo Kojima, si jenius di balik franchise Metal Gear diundang untuk menghadiri Hall of Fame dalam event D.I.C.E. Awards ke-19 yang diselenggarakan oleh Academy of Interactive Arts and Sciences (AIAS).

“Apa yang telah dilakukan Hideo Kojima telah berhasil membentuk industri video game semakin menarik dengan cara bertutur yang sinematis,” seperti yang dikatakan oleh Presiden AIAS, Martin Rae. “Sebagai seorang desainer yang paling dicintai dan dihormati, merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mengundangnya ke Hall of Fame ini.”

BACA JUGA:   Guillermo del Toro Sindir Konami Setelah Peluncuran Trailer Terbaru Death Stranding

hideo-kojima-dice-award

Kojima, yang telah menghabiskan waktu 29 tahun di Konami, kini telah menjadi tokoh independen—yang membangun studio game miliknya sendiri. Melalui Metal Gear, ia dikenal sebagai orang pertama yang memperkenalkan unsur stealth dalam genre action.

Dalam acara yang bertempat di Las Vegas ini, Kojima akan menjadi orang ke-21 yang akan memasuki Hall of Fame bersama dengan Shigeru Miyamoto (perancang karakter Mario), Gabe Newell (founder Valve), Tim Sweeney (founder Epic Games), dan beberapa tokoh penting lainnya.

BACA JUGA:   Kojima Ungkapkan Detail Baru mengenai Death Stranding, Game Multiplayer dengan Mode Open World

Penghargaan kali ini juga tentunya sangat spesial bagi Kojima sendiri—mengingat pada Desember 2015 tahun lalu, dirinya “tidak diperbolehkan” oleh Konami untuk menghadiri dan menerima penghargaan atas Metal Gear Solid V pada acara 2015 Game Awards.

BACA JUGA:   Hideo Kojima: Death Stranding adalah Game Action dalam Format Open World

Kojima akan menerima penghargaan ini pada 18 Februari 2016—dan menariknya, yang akan membawakan penghargaan ini adalah rekan Kojima sendiri, Guillermo del Toro. Dengan penghargaan ini, semoga Kojima terus dapat menghasilkan karya-karya menarik lain untuk ke depannya.

 

More in News

To Top