Connect with us

Meskipun Telah “Dimatikan”, P.T. Tetap Menyimpan Banyak Misteri

pt-scary-scene

PC

Meskipun Telah “Dimatikan”, P.T. Tetap Menyimpan Banyak Misteri

Diluncurkan sebagai sebuah “pemanasan”, P.T. terbilang sukses mengangkat kehebohan para gamers untuk menyambut kedatangan game utamanya, Silent Hills. Sayangnya seperti yang gamers ketahui, proyek Silent Hills akhirnya dibatalkan dan berdampak pada game P.T. yang juga ikut ditarik dari peredaran.

pt-loading-screen

Menariknya, meskipun game ini sudah secara resmi “dimatikan”, masih banyak gamers yang penasaran dan terus mencari misteri-misteri lain di dalamnya. Hal ini bukan tanpa alasan. Bagi yang belum tahu, meskipun tidak memiliki latar tempat yang luas, game P.T.  dipenuhi dengan teka-teki yang sangat (bahkan terlalu) rumit.

pt-beginning

Kerumitan yang dimaksud di sini bukanlah kerumitan yang dapat diselesaikan dengan menggunakan skill individu para gamers yang memainkannya, melainkan kerumitan karena gamers harus melakukan hal yang tidak biasa untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA:   Norman Reedus Yakin Proyek Silent Hills Tetap dapat Terwujud

Contoh yang termasuk rumit adalah bagian akhir game ini yang mewajibkan gamers untuk berjalan dengan jumlah langkah tertentu, melihat ke arah objek tertentu selama beberapa waktu, hingga menunggu tanpa melakukan apapun sampai terdengar suara anak yang tertawa. Jika tidak melewati hal-hal ini secara benar, karakter gamers akan dianggap kalah atau mati.

pt-lisa

Berangkat dari teka-teki yang tidak biasa ini, banyak pemain game P.T. yang meyakini bahwa sangat banyak hal tersembunyi yang ada di dalamnya. Dan benar saja, beberapa waktu lalu, melalui sebuah posting di Reddit, seorang gamer menyampaikan bahwa dirinya menemui sebuah hal baru yang cukup mengejutkan.

BACA JUGA:   Guillermo del Toro Sindir Konami Setelah Peluncuran Trailer Terbaru Death Stranding

Penemuan ini adalah keberadaan sosok Lisa yang muncul sekilas di sudut ruangan pada awal permainan. Bagi yang belum tahu, sosok Lisa pada umumnya baru muncul pada saat menjelang pertengahan game. Kemunculan sosok ini memang dipastikan luput dari gameplay selama ini, karena untuk dapat menemuinya, gamers harus meninggalkan ruangan awal dengan cara berjalan mundur, suatu hal yang sangat tidak biasa.

pt-lisa-beginning

Meskipun hanya muncul sepersekian detik sebelum gamers akhirnya meninggalkan ruangan, penampakan ini sepertinya bisa menjadi bukti bahwa P.T. memang menyimpan banyak rahasia yang mungkin belum pernah terlihat sebelumnya.

Walaupun banyak yang ikut heboh karena penampakan baru ini, jika mau melihat dari sisi yang lain, bukan tidak mungkin penampakan singkat tadi sebenarnya adalah sebuah glitch yang tidak disengaja. Hal ini bisa saja terjadi karena nyatanya penampakan tadi tidak berpengaruh banyak terhadap gameplay.

Keluar dari masalah kesengajaan atau tidak, keberadaan penampakan ini secara sadar tidak sadar membuat gamers tidak lagi membicarakan P.T. sebagai sebuah game saja, melainkan seakan-akan sebagai sebuah cerita misteri dalam kehidupan nyata.

BACA JUGA:   PuniTy: Remake Game P.T. yang Tersedia GRATIS untuk Para Gamers

pt-lisa-red

Lalu, bagaimana menurut gamers? Apakah ada pendapat lain? Sementara bagi yang sudah pernah memainkannya, siapa di sini yang tertarik untuk menjelajah P.T. lebih lanjut? Sebelum menjawab hal tadi, simak cuplikan penampakan sosok Lisa berikut ini.

[youtube id=”aFx7uvrs1ys” align=”center” mode=”normal” autoplay=”no” maxwidth=”550″]

P.T. – Lisa in the beginning room


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PC

To Top