Connect with us

Project Scorpio Akhirnya Terkuak dan Miliki Spesifikasi yang Lebih Tinggi dari Playstation 4 Pro

xbox scorpio

News

Project Scorpio Akhirnya Terkuak dan Miliki Spesifikasi yang Lebih Tinggi dari Playstation 4 Pro

INIGAME.ID – Project Scorpio sebelumnya diumumkan pada E3 2016 dan semenjak itu, tidak ada kabar baru mengenai projek itu, sampai 7 April 2017.

Digital Foundry mendapat kesempatan untuk melirik langsung konsol misterius tersebut dari Microsoft.

Bagi gamers yang tidak mengetahui projek tersebut, Project Scorpio merupakan nama sementara dari Xbox selanjutnya yang sedang dikerjakan oleh Microsoft.

Project Scorpio sendiri dipastikan akan menjalankan game dengan native resolusi 4k dan langsung memiliki support VR. Tidak hanya itu saja konsol tersebut memiliki backward-compatible untuk game Xbox One.

Berikut spesifikasi Xbox Scorpio beserta perbandingannya.

xbox scorpio comparison

Xbox Scorpio Comparison

Seperti yang terlihat di tabel di atas, CPU Scorpio memiliki 8 custom x86 cores yang sudah di-clock pada 2.3 GHz, sementara GPUnya merupakan 40 customized Radeon compute units pada 1172 MHz.

Sistem tersebut juga memiliki 12 GB dari memori GDDR5 dan memiliki 1 TB 2.5- inchi hard drive dan 4k UHD Blu-ray drive. Spesifikasi ini tentunya sangat cukup untuk game-game yang ada pada Xbox One.

Tidak hanya itu saja, ketika digunakan untuk bermain Forza Motorsport, Xbox Scorpio hanya menggunakan 66% kapabilitas GPU-nya pada resolusi 4k dan 60 FPS.

forza motorsport scorpio

Forza Motorspot Scorpio

Tentunya dengan kapabilitas tersebut, harga Xbox Scorpio tidak akan semurah Playstation 4 Pro. Digital Foundry memperkirakan bahwa Microsoft akan menjual konsol tersebut dengan harga $499 (sekitar Rp. 6.7 jt), $100 lebih murah dari Playstation 4 Pro (sekitar Rp. 5.3 jt).

Kira-kira worth it tidak ya untuk membelinya? Mungkin saja iya, tergantung dari game yang akan dirilis di konsol Xbox.

Spesifikasi yang diberikan lumayan menggiurkan untuk dimiliki, sayangnya hanya sedikit game di Xbox yang saat ini bagus untuk dimainkan.

Terdapat kemungkinan besar Xbox Scorpio akan dirilis pada E3 2017 karena jeda waktu yang cukup untuk merilis konsol tersebut.

Gamers dapat simak video dari Digital Foundry mengenai Xbox Scorpio di bawah.

 Thanks to Eurogamer


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top