Preview League of Legends Garuda Series Season 6 Minggu ke 4
Connect with us

Preview League of Legends Garuda Series Season 6 Minggu ke 4

Preview League of Legends Garuda Series Season 6 Minggu ke 4

eSports

Preview League of Legends Garuda Series Season 6 Minggu ke 4

INIGAME.ID – LOL Garuda Series (LGS) Season 6 sudah memasuki minggu keempat, dimana pada minggu ketiga telah terlihat peta kekuatan tim-tim divisi teratas LOL Esports di Indonesia.

Kedua tim LGS yang sedang sama-sama belum kalah hingga saat ini yaitu Revival Esports (RVL) dan Zero Latitude (ZL) akhirnya bertemu. Artinya, akan ada salah satu yang harus merelakan posisi puncak dan menorehkan 1 kekalahan di skornya.

Kedua tim ini memang sangat dominan dibanding Kanaya Gaming (KG) dan Jakarta Juggernauts (J2G) yang mendominasi klasemen musim lalu. Faktor roster baru J2G dan permainan KG yang sama-sama belum konsisten juga mempengaruhi performa mereka musim ini.

Terutama J2G yang saat ini masih bertengger di bawah 4 besar, posisi yang sangat tidak wajar mengingat J2G minimal menempati posisi 2 klasemen tiap musimnya.

Sementara KG akan bertemu The Jokes Of You (JOY) yang pada minggu kemarin sukses menumbangkan J2G. Minggu ini, Toplaner KG Tobias ‘Oceans11’ Randy Varianto akan digantikan Ruben ‘rubeN’ Sutanto.

Apakah pergantian roster ini akan berdampak positif? Ataukah JOY akan menumbangkan sang juara bertahan dan mencatatkan sejarah sebagai tim promosi yang sukses mengalahkan para juara LGS? Jawabannya ada di Sabtu 30 Januari 2016.

BACA JUGA:   Informasi Transfer Akun Point Blank Indonesia

Pertandingan yang Wajib Disaksikan

Kanaya Gaming vs The Jokes On You

Walau tidak sempurna, performa JOY saat ini masih terbilang kuat. Hasil positif atas J2G tentu akan memberi moral tambahan bagi tim yang baru memulai debut LGS-nya musim ini.

Tidak mustahil juga mereka akan membuat kejutan selanjutnya minggu ini, dengan format Best of 1 game di LGS yang membuat semua tim harus tetap fokus sepanjang permainan termasuk KG.

Starting roster KG tanpa kehadiran Oceans minggu ini mungkin menimbulkan tanda tanya. Namun reputasi rubeN sebagai pemain all around rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Saat menjuarai LGS Season 5 akhir tahun lalu, rubeN yang biasa bermain sebagai Jungler sempat bertukar posisi dengan Tobias.

Artinya, koordinasi tim KG seharusnya tak terganggu sama sekali. Sementara KG butuh hasil positif untuk tetap menang dan menjaga titel, jadi seharusnya kemenangan atas JOY harus bersifat mutlak.

Revival Esports vs Zero Latitude

‘Clash of The Titans’. Ya, judul ini nampaknya adalah yang paling cocok untuk pertemuan kedua tim ini. Mengingat baik ZL maupun RVL sama-sama berbagi tempat di puncak klasemen saat ini, dengan skor sempurna tanpa satupun kekalahan.

BACA JUGA:   LGS 6 Minggu 8: JOY Kembali Menggeser J2G

Revival yang berisi pemain veteran berpengalaman (apple, Cruzher, whynuts) serta 2 Koreans dengan mechanical skills tinggi (opm & cvMax) mampu menguasai semua lane di early game, serta penguasaan 5 v 5 yang sangat baik. Hampir sulit mengeksploitasi kelemahan RVL di laning phase, karena semuanya saling menyeimbangkan satu sama lain.

Sedangkan ZL memiliki team leader yang juga berpengalaman, yaitu Luffy. Luffy pernah bermain 1 tim dengan apple dan Cruzher sebelumnya, dan pengalaman ini dapat membuka info bagi para pemain ZL lainnya. Pokkaa dengan Champion pool yang fleksibel juga akan memberikan perlawanan yang menantang bagi apple di Midlane. Duo botlane HocusNayr juga akan memaksa whynuts & cvMax untuk bermain lebih defensif supaya tidak kecolongan kill.

Membahas kedua Jungler tim ini, Cruzher nampaknya akan menjadi sosok playmaker bagi RVL. Rotasinya di early game harus diwaspadai ZL, karena di beberapa game sebelumnya RVL mulai mendapatkan keunggulan sejak Cruzher melakukan gank. Hal yang sama juga dapat dilakukan Hachiman, yang gemar memainkan Lee Sin. Walau jam terbangnya tidak setinggi Cruzher, permainan agresif yang didukung oleh bakat alaminya adalah salah satu faktor yang membuat ZL sedang bertengger di puncak klasemen.

BACA JUGA:   Kanaya Gaming Wakili Indonesia ke GPL Summer di Vietnam

lgs-season-6-week-4-zero-latitude-vs-revival-esports

Jadwal Lengkap LGS 6 Week 4

jadwal-lgs-season-6-week-4

Livestream

14:00 WIB – Kanaya Gaming vs The Jokes On You

15:15 WIB – Zero Latitude vs The Alpacas

16:30 WIB – Kanaya Gaming vs Warfare

17:45 WIB – Kamikaze vs Terserah

19:00 WIB – Revival Esports vs Zero Latitude

VOD

14:00 WIB – The Alpacas vs Jakarta Juggernauts

15:15 WIB – Kamikaze vs The Jokes On You

16:30 WIB – Revival Esports vs XPN

17:45 WIB – Jakarta Juggernauts vs Warfare

19:00 WIB – XPN vs Terserah

Saksikan minggu keempat LGS Season 6 hari Sabtu, 30 Januari 2016 di channel Youtube League of Legends Indonesia bersama host Vienna dan shoutcaster Justincase, 8KEN, Wolfy dan Tibold.

Link livestream juga akan tersedia di Fanpage League of Legends Indonesia, Twitter & Instagram LOL Garuda Series.

I Love anything about Startup, Games, and Digital Strategy. You can contact me directly • [email protected] and @alviandimas.

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in eSports

To Top