INI Prediksi Hero, Map, dan Mode Game Terbaru Overwatch Agustus 2016
Connect with us

INI Prediksi Hero, Map, dan Mode Game Terbaru Overwatch Agustus 2016

INI Prediksi Hero, Map, dan Mode Game Terbaru Overwatch Agustus 2016

News

INI Prediksi Hero, Map, dan Mode Game Terbaru Overwatch Agustus 2016

INIGAME.ID – Sudah hampir sebulan sejak Ana Amari yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Sombra dirilis. Tetapi pada nyatanya, Ana Amari bukanlah Sombra. Lalu siapakah Sombra?

Ditemukan sebuah prediksi mengenai Sombra, Stuttgart Map, dan mode game baru yang nanti akan dirilis oleh Overwatch Team. Benarkah? Berikut ulasannya,

Sombra

Sombra adalah stealth hero, yang artinya ia dapat menghilang. Sementara Sombra artinya adalah bayangan dalam bahasa Spanyol.

Sebenarnya Sombra sudah disebut-sebut dan diperkenalkan secara tidak langsung oleh Blizzard melalui teaser-nya bahkan sebelum Overwatch dirilis. Seperti beberapa contohnya adalah voice line yang diucapkan oleh para karakternya.

Reaper: “Where’s Sombra when you need her?”

Mercy: “Someones’s hiding here.”

Soldier 76: “I don’t have to see you, to know you there.”

Widowmaker: “They’re an unseen enemy is here.”

Sombra

Sombra

Selain itu beberapa petunjuk lainnya ditunjukkan saat flash screen pada ending trailer Ana. Pada flash screen tersebut akan membentuk sebuah QR code yang menghasilkan sebuah kalimat dalam bahasa Spanyol. Jika diartikan ke dalam bahasa Inggris artinya,

Well now that I have your attention, allow me to make things much more difficult..

Sombra

Sombra

Dalam origin story trailer Ana, terdapat sebuah kode angka hexdecimal yang kemudian menerjemahkan sandi tersebut dengan caranya sendiri, yaitu dengan menggunakan angka 23.

Maka akan didapati sebuah kalimat berbahasa Spanyol yang jika diartikan ke dalam bahasa Inggris artinya,

She who has the information.. has the power..

Selain itu petunjuk berikutnya terdapat dalam komik Ana Old Soldiers, pada komik tersebut Soldier 76 berbincang melalui radio dengan Reaper,

No excuse. For your sake, hope Sombra can get something useful out of this.

overwatch ana old soldiers

Overwatch – Ana Old Soldiers

Jika melihat dari wujudnya, Sombra menggunakan hoodie hitam sama seperti Reaper. Diprediksikan Sombra memiliki kemampuan untuk menghilang atau memberikan buff menghilang untuk teman satu timnya.

Petunjuk lainnya adalah dalam trailer Summer Games pada bagian Lucioball, jika gamers lihat secara slow motion terdapat sesuatu yang bergerak di atas gawang namun ia invisible. Apakah itu Sombra?

overwatch sombra in lucioball

Overwatch – Sombra in Lucioball

Stuttgart Map

Jika berbicara mengenai Sombra dengan berbagai hero yang memiliki petunjuk dalam voice line mereka. Reinhardt, hero asal Jerman ini memiliki voice line dengan petunjuk mengenai map Stuttgart.

Ah, it’s feels good to be home. Brigitte.. Brigitte..

Sekadar informasi, dalam salah satu komik digital Overwatch yang berjudul “Dragon Slayer“, Brigitte diketahui merupakan teman Reinhardt yang menemaninya saat ia sedang pulang ke kampung halamannya. Selain itu, kesan ucapan tadi juga mirip dengan voice line Tracer ketika berada dalam map King’s Row—yang merupakan tempat asalnya.

Back in my old stomping ground..

overwatch reinhardt

Overwatch – Reinhardt

Reinhardt juga diketahui berasal dari Stuttgart, Jerman yang juga dikenal sebagai Black Forest. Sampai sejauh ini belum ditemukan sebuah map yang dapat memunculkan voice line Reinhardt seperti berikut,

Do I have time for a career first? Hmm..

Oktoberfest my favorite time of year..

Now there are my lederhosen..

Many of my comrade fell in battle here..

Missy rest in peace..

This is no castle, it’s a tomb..

Semua ini merujuk pada kastil di area Black Forest, Stuttgart, Jerman. Tidak ada yang tahu juga, apakah itu benar atau tidak.

Tapi dalam Overwatch Team memiliki sebuah pengumuman yang akan diumumkan pada Gamescom 18-21 Agustus 2016. Lucio juga sempat diumumkan setahun lalu di Gamescom 2015.

Selain itu, kebetulan atau bukan, Gamescom juga diselenggarakan di Jerman dan sepertinya itu adalah momen yang tepat untuk mengumumkan map baru yang berlokasi di negara itu.

*update: Blizzard baru saja merilis teaser untuk map terbarunya yang diberi nama Eichenwald. Dan seperti yang dispekulasikan sebelumnya, map ini berada di pinggiran Stuttgard, Jerman dan terdapat kastil di dalamnya. Gamers dapat melihat teasernya di video berikut.

Mode Game Baru

Mode game baru didapat berdasarkan petunjuk dari voice line yang diberikan oleh Athena, AI (Artificial Intelligence) yang berbicara pada gamers selama permainan.

Alert, weapon discharge detected in Ordnance Bay..

I am detecting an enormous amount and data transfer from the monastery..

Satellite drone, on route to launch gantry..

Unauthorized person detected..

Berdasarkan voice lines di atas, mungkin belum begitu jelas akan seperti apa map barunya. Tapi sepertinya map ini akan berbentuk tiga objectives map bertipe control.

Ketika tim lawan mengambil area objective tersebut, akan ada pemberitahuan area mana yang harus diambil kembali.

overwatch rio

Overwatch – Rio

Jika memang mode game barunya seperti ini, akan benar-benar diperlukan kerjasama yang lebih dalam bermain Overwatch.

Mode game baru artinya adalah map baru yang kemungkinan besar adalah map Jerman. Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan ada map baru lainnya.

Hal itu ditunjukkan dari voice line Soldier 76,

I could use some new gear..

Juga Ordnance Bay yang sudah di-mention oleh Athena di atas.

overwatch soldier 76

Overwatch – Soldier 76

Bagaimana menurut gamers, apakah setuju dengan hal ini? Atau gamers ada pendapat lain mengenai map baru dan mode game barunya? Langsung saja komen di bawah.

Click to comment

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top