Connect with us

Begini Jadinya Jika Pokemon GO Dimainkan dengan Microsoft HoloLens

Pokemon GO Hololens

News

Begini Jadinya Jika Pokemon GO Dimainkan dengan Microsoft HoloLens

INIGAME.ID – Hampir semua orang tentu tahu, Pokemon GO merupakan game yang jauh lebih canggih dibanding mobile game lain karena mengusung teknologi Augmented Reality (AR) di dalamnya. Lalu, bagaimana jadinya jika teknologi AR dalam game ini digabungkan dengan teknologi AR milik Microsoft dalam perangkat HoloLens mereka?

pokemon go hololens

Proyek ini dikembangkan oleh Capitola VR, sebuah studio pengembang aplikasi Virtual Reality yang berbasis di Amsterdam. Pihak mereka yang melibatkan 20 orang mengerjakan proyek ini dan menghadirkan suatu pengalaman yang sangat menarik untuk diperhatikan.

BACA JUGA:   Sekelompok Wartawan Pergi ke Area 51 untuk Bermain Pokemon GO dan Menemukan Hal Menarik di Sana

Lihat saja dalam video di bawah nanti, bagaimana serunya melihat Pikachu dan Charmander di depan mata tanpa perlu berhalangan dengan sebongkah benda padat bernama smartphone, lalu dapat menangkap mereka cukup dengan gerakan jari saja.

pokemon go hololens pokeball

Bagi yang masih belum akrab dengan perangkat yang satu ini, Microsoft HoloLens sejatinya merupakan kacamata yang akan menggabungkan apa yang ada di dunia nyata dengan visual digital yang di lensanya. Meskipun produk ini sebenarnya telah “jadi”, sepertinya belum banyak yang melirik perangkat ini, mengingat belum banyak kebutuhan mendesak yang memposisikan HoloLens sebagai solusinya.

BACA JUGA:   INI Jawaban Sony Terkait Model PlayStation VR yang Tidak Banyak Berubah Sampai Sekarang

Sayangnya, proyek demo Pokemon GO versi HoloLens ini tidak akan dilanjutkan lebih jauh, mengingat proses pengerjaannya yang terbilang cukup sulit. Dan seperti yang diungkapkan oleh pihak Capitola, mereka belum memiliki rencana untuk bekerjasama dengan Niantic untuk membawa Pokemon ke dalam perangkat ajaib mereka ini.

BACA JUGA:   AMD Bocorkan Artwork Halo 3 di Korea, Pertanda Halo 3 Dirilis di PC?

Bagaimana menurut gamers? Apakah proyek yang melibatkan perangkat seharga kisaran Rp40 juta ini menarik untuk dikembangkan lebih lanjut?

Thanks to Engadget



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top