Pokemon GO mulai Berikan Hukuman bagi Para Cheater GPS
Connect with us

Pokemon GO mulai Berikan Hukuman bagi Para Cheater GPS

Pikachu

Android

Pokemon GO mulai Berikan Hukuman bagi Para Cheater GPS

INIGAME.ID Bagi gamers para pemain Pokemon GO yang tidak memiliki PokeStop dan Gym terdekat umumnya memikirkan cara bagaimana untuk mengakali agar dapat berjalan-jalan di dalam game tanpa harus benar-benar berpindah tempat, atau dengan kata lain mengakali GPS. 

pokemon go baterry

Photo credit: Polygon

Meskipun belum ada informasi resmi, Niantic sebagai pengembang game ini tampaknya mulai mencoba memberikan “hukuman” bagi para cheater.

Seperti yang disampaikan dalam salah satu thread Reddit oleh salah satu penggunanya, para gamers yang mencoba berbuat curang dengan mengakali GPS akan beresiko terkena banned.

Terdapat beberapa tanda yang menandakan bahwa seorang gamer telah terdeteksi radar Niantic, di antara lain adalah:

  1. Tidak bisa mendapatkan barang apapun melalui PokeStop,
  2. Tidak akan bisa menangkap Pokemon karena setiap Pokemon akan kabur begitu cheater ini melemparkan PokeBall,
  3. Tidak bisa menantang atau mengklaim Gym manapun.
BACA JUGA:   Diblokir oleh Niantic, Pembuat Pokevision Ajukan Protes melalui Surat Terbuka

Menurut GamesRadar, untungnya hukuman ini tampaknya hanya berlaku dalam waktu beberapa jam saja. Akan tetapi, hukuman akan bertambah berat jika gamers berbuat curang berkali-kali.

Di Indonesia, meskipun Pokemon GO belum dirilis secara resmi, ada baiknya gamers tetap tidak bermain curang. Pasalnya, seperti yang dilakukan Niantic pada game sebelumnya, Ingress, jika Pokemon GO sudah menjadi game yang besar, hukuman permanen tidak akan segan-segan diberlakukan untuk para cheater.

Hi! I'm Monika Tanaya, Journalist of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @MonikaTanaya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in Android

To Top