Connect with us

Bocoran Pokemon GO: Dari Telur Pokemon, Hingga Gym yang “Terletak” di Dunia Nyata

Pokemon GO on the screen

Android

Bocoran Pokemon GO: Dari Telur Pokemon, Hingga Gym yang “Terletak” di Dunia Nyata

INIGAME.ID – Setelah mengumumkan untuk segera menghadirkan periode percobaan secara terbatas untuk para gamers di Jepang, Niantic Labs telah merilis sedikit bocoran mengenai gameplay dari Pokemon GO, beserta dengan tiga screenshots-nya.

Pokemon GO by Niantic

Dalam blog resminya, Niantic menjelaskan bahwa Pokemon GO merepresentasikan platform terbaru miliknya yang mengusung konsep “Real World Gaming”. Seperti yang gamers sudah ketahui, game ini akan menggabungkan teknologi GPS di smartphone dengan Augmented Reality—sebuah gameplay yang sangat jarang ditemukan sebelumnya.

BACA JUGA:   Melihat Lebih Jauh Tentang Microsoft HoloLens, Perangkat AR Seharga Rp40 Juta

Niantic juga membahas bagaimana nantinya Pokemon GO akan menyesuaikan tipe Pokemon di dalamnya dengan lingkungan sekitar. Sebagai contoh, Pokemon dengan tipe air hanya akan muncul di lokasi perairan seperti danau atau laut. Begitupun dengan tipe lainnya.

pokemon-go-in-game

Hal lain yang tidak kalah seru adalah mekanisme gamers dalam mendapatkan Pokemon. Selain dengan cara menangkapnya di alam liar, kini gamers bisa mencari telur Pokemon yang bisa ditetaskan.

Telur dan beberapa item lain seperti Poke Balls bisa didapatkan di PokeStops—yang jika dilihat melalui bantuan GPS akan terletak di beberapa tempat menarik seperti monumen, museum, atau tempat publik nyata lainnya. Konsep PokeStops ini mungkin akan mirip dengan cara kerja portal dalam game dari Niantic sebelumnya, Ingress.

BACA JUGA:   Pokemon GO Segera Hadirkan Unown, Pokemon Langka dari Region Johto

Lalu, bagaimana dengan pertarungan? Gamers nantinya akan dapat bergabung dengan salah satu dari tiga tim dengan tujuan untuk menguasai berbagai Gym. Mirip dengan PokeStops, Gym juga dapat ditemukan di tempat-tempat menarik di dunia nyata.

pokemon-go-gameplay-screen

Setelah mendengar berbagai bocoran informasi ini, siapa yang semakin tidak sabar untuk segera memainkan game-nya? Bagi yang masih bingung dengan mekanisme permainan menggunakan GPS dan Augmented Reality ini, gamers bisa terlebih dahulu mencoba game Ingress yang memiliki gameplay serupa dengan Pokemon GO nantinya. Ingress bisa langsung di-download secara gratis di Android dan iOS melalui link berikut.

BACA JUGA:   Setelah 9 Tahun Dikerjakan, Pokemon Uranium Buatan Fans akhirnya Resmi Dirilis

Download Ingress Android

Download Ingress iOS



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top