Saham Nintendo Turun Setelah Investor Sadar Pokemon GO Bukan Milik Nintendo
Connect with us

Saham Nintendo Turun Setelah Investor Sadar Pokemon GO Bukan Milik Nintendo

saham nintendo turun

Nintendo

Saham Nintendo Turun Setelah Investor Sadar Pokemon GO Bukan Milik Nintendo

INIGAME.ID – Setelah kenaikan drastis pada saham Nintendo pada peluncuran Pokemon GO beberapa waktu lalu, kini saham Nintendo mulai menurun. Bukan karena kejenuhan pasar, melainkan kabarnya hal ini terjadi setelah para investor mendengar bahwa game ini bukan game milik Nintendo.

Dikabarkan dari BBC News, pada pertemuan finansial Nintendo yang diadakan Jumat kemarin, karena Nintendo bukan merupakan pemilik game populer tersebut, seluruh keuntungan yang dihasilkan Pokemon GO tidak terlalu berdampak pada keadaan finansial perusahaan ini.

Setelah pemberitahuan ini, saham Nintendo yang sempat naik 50% kemudian turun drastis 17,7%.

nintendo stocks

Menurut Nintendo, perusahaan mereka memang tidak mengharapkan perubahan pada keuntungan yang mereka dapatkan meskipun dengan kesuksesan besar pada game ini.

Bagi yang masih bingung, perlu gamers ketahui, Pokemon GO sebenarnya merupakan produk yang dilisensi resmi oleh The Pokemon Company. Sementara dari sistem dan mekanis game di dalamnya dirancang sepenuhnya oleh Niantic, menggunakan teknologi yang secara garis besar sama seperti game berbasis Augmented Reality dan GPS sebelumnya, Ingress.

ingress

Ingress0

Lalu bagaimana dengan Nintendo sendiri? Perusahaan ini memiliki kepemilikan 1/3 dari The Pokemon Company (bukan 1/3 dari kepemilikan Pokemon GO) dan mendapatkan uang dari hasil lisensi tersebut.

Meskipun begitu, tidak berarti Nintendo tidak mendapat keuntungan dari kesuksesan Pokemon GO. Pasalnya, kesuksesan game ini tentunya akan mendongkrak franchise Pokemon sendiri secara keseluruhan, sehingga tidak menutup kemungkinan, popularitas Pokemon Sun dan Moon yang akan dirilis Nintendo dalam waktu dekat akan ikut melonjak saat dirilis nanti.

pokemon sun moon

Pokemon Sun dan Moon

Lalu di sini, siapa di antara kalian yang sudah mulai terkena “demam” Pokemon berkepanjangan? Siapa yang kembali menonton serial kartunnya atau sekadar mendengar soundtrack Pokemon di Spotify?

Comments

More in Nintendo

To Top