Connect with us

Tiga Perusahaan Raksasa Kucurkan Dana Rp400 Miliar untuk Pokémon GO!

pokemon-go

Android

Tiga Perusahaan Raksasa Kucurkan Dana Rp400 Miliar untuk Pokémon GO!

Beberapa minggu lalu, sempat ada video yang menjadi pusat perhatian para gamers yang juga adalah pecinta Pokémon di seluruh dunia. Apa lagi kalau bukan video promo Pokémon GO! yang memungkinkan siapapun beraksi untuk mengumpulkan Pokémon di dunia nyata, persis seperti di serial animasinya.

pokemon-go-charizard

Baru-baru ini, beberapa perusahaan besar ternama seperti Google, Nintendo, dan The Pokémon Company dikabarkan akan mengucurkan dana investasi sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp410 miliar untuk mendukung pengembangan proyek yang akan dijalankan oleh Niantic Labs ini. Proses pendanaan ini terbagi menjadi dua yakni US$20 juta di awal, dan US$10 juta lainnya akan diberikan pada proses perjalanan pengembangannya nanti.

“The Pokémon Company memiliki komitmen untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan seperti Niantic yang ingin membagikan kecintaan yang sama pada inovasi dan pengembangan komunitas.”

  • Tsunekazu Ishihara (CEO The Pokémon Company)

Bagi yang belum tahu, Niantic Labs merupakan developer yang membuat game Ingress, sebuah game yang juga menggunakan fitur GPS di smartphone untuk melakukan klaim tower di berbagai tempat di dunia nyata. Niantic sendiri awalnya merupakan bagian dari perusahaan Google sebelum akhirnya menjadi perusahaan sendiri pada Agustus 2015 lalu.

BACA JUGA:   Dark Mewtwo Akhirnya Terlihat Jelas dalam Arcade Game Pokken Tournament

pokemon-go-connect

Pada September 2015, Niantic merilis sebuah video yang memperkenalkan proyek Pokémon GO! yang akan berjalan di perangkat iOS dan Android menggunakan fitur GPS di dalam setiap smart device dan menggunakan sebuah perangkat lagi bernama Pokémon GO! Plus.

pokemon-go-plus

Tidak perlu waktu lama, video ini sontak langsung menjadi perbincangan ramai di sosial media. Informasi lengkap mengenai proyek Pokémon GO! dapat gamers lihat di website Pokémon GO!.

BACA JUGA:   INI 5 Hal Menarik dari Datamine Demo Pokemon Sun & Moon

Thanks to Polygon

Pokémon GO! Promo Video


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in Android

To Top