Connect with us

PewDiePie Semprot Media Luar Negeri terkait Pemberitaan Buruk Dirinya

pewdiepie

News

PewDiePie Semprot Media Luar Negeri terkait Pemberitaan Buruk Dirinya

INIGAME.ID – Popularitas yang berlebihan biasanya akan menjadi masalah. Contohnya saja beberapa artis terkenal yang ada di dunia.

Tidak jarang media memberitakan yang aneh-aneh atau memakai nama mereka untuk membuat sebuah berita yang sensasional agar traffic dari sebuah website atau acara TV makin naik.

Kejadian tersebut tidak lama ini baru dialami oleh salah satu YouTuber paling populer Felix “PewDiePie” Kjellberg.

Permasalahan dimulai ketika beberapa media luar negeri seperti The Verge, VarietyPolygonMashable, dan beberapa website lainnya memakai nama PewDiePie dan mengatakan bahwa dirinya melanggar perjanjian Federal Trade Commission (FTC), dengan menutup-nutupi fakta bahwa Warner Bros. telah membayarnya untuk memberikan review positif pada game Middle-earth: Shadow of Mordor.

BACA JUGA:   INI Alasan PewDiePie Membuat Kontroversi Dengan Menghapus Channelnya

pewdiepie middle age gameplay

Menanggapi hal ini, dalam video berdurasi sekitar 5 menit, PewDiePie mengungkapkan kekecewaannya kepada para media. Bukan hanya karena dengan sengaja menggunakan namanya untuk membuat sebuah artikel menjadi sensasional, ia juga menyayangkan karena ia sebenarnya telah menuliskan “This video was sponsored by Warner Brother” di bagian description dalam video Middle-earth: Shadow of Mordor yang dipermasalahkan itu, akan tetapi tidak ada yang memberitakan tentang hal itu.

BACA JUGA:   "Pergi" dari YouTube Selama Satu Bulan, PewDiePie Fokus untuk Proyek TV Show

pewdiepie video middle age

PewDiePie juga menjelaskan bahwa sebenarnya dia tidak harus memasukkan nama sponsor ke dalam video atau deskripsi videonya pada tahun 2014 itu, karena perjanjian FTC terkait hal ini juga baru berlaku pada tahun 2015.

PewDiePie merasa dia menjadi korban dari jurnalis yang memakai namanya karena dia tidak melakukan kesalahan apapun. Di dalam videonya, dia menambahkan bahwa hanya nama dia yang dipakai karena memang ia adalah nama yang paling populer di kalangan para YouTuber Gamer.

BACA JUGA:   Amnesia: Collection Telah Hadir di PlayStation 4

Gamers dapat menyimak video PewDiePie mengenai pemberitaan buruk tersebut di video berikut.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top