Connect with us

Overwatch akan Hadirkan Fitur Report untuk Pemain yang Menyusahkan Tim

overwatch reinhardt

News

Overwatch akan Hadirkan Fitur Report untuk Pemain yang Menyusahkan Tim

INIGAME.ID – Pada setiap permainan kompetitif tentunya membutuhkan kerja sama tim. Sama halnya dengan competitive match di Overwatch. Namun kerap kali gamers menganggap competitive match hanya main-main saja.

Alhasil tidak sedikit permainan yang kalah dikarenakan seluruh tim memilih dps atau bahkan tidak ada healers. Banyak juga gamers yang melontarkan kata-kata kasar ataupun kata-kata yang membuat pemain lain tidak nyaman. Hal tersebut simpel namun akan berdampak pada gameplay pemain lainnya.

BACA JUGA:   Simak Pembuatan Katana dan Shuriken Genji di Dunia Nyata

Maka dari itu, untuk menindaklanjuti semua hal tersebut, gamers akan diberikan fasilitas report yang baru dari Overwatch. Di mana kini diberi tambahan kategori untuk melakukan report, sehingga terdapat beberapa kategori.

  • Spam
  • Abusive Chat
  • Cheating
  • Griefing
  • Inactivity
  • Bad Battletag
  • Poor Teamwork

Sistem seperti ini membuat Overwatch menjadi lebih spesifik dan lebih tegas. Sehingga dapat mengurangi toxic playersToxic players adalah mereka para pemain yang bertindak menyebalkan, membuat permainan tidak nyaman. Biasanya mereka menyalahkan teman satu tim namun dirinya sendiri juga tidak berguna.

BACA JUGA:   Ketahuan Menggunakan Cheat di Overwatch, Blizzard Banned Gamer Korea INI di Tengah Pertandingan

Semoga dengan adanya sistem ini, competitive match di Overwatch akan jauh lebih nyaman.

Namun permasalahan lain yang sering muncul juga adalah adanya pemain rank atas yang membuat ID baru dan melakukan smurfing.

Smurfing adalah istilah untuk pemain atas yang membuat ID baru dan membuka SR yang rendah. Tujuannya untuk bisa mem-bully mereka-mereka yang berada di rank bawah. Biasanya mereka yang merupakan pelaku smurf dikarenakan tidak tahan berada di rank yang setara dengan mereka.

BACA JUGA:   Loverwatch, Kini Gamers bisa "Pacaran" dengan Para Hero di Overwatch

Semoga Jeff Kaplan juga menindak lanjuti masalah ini.

Thanks to Kotaku



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top