Connect with us

Opera GX Rilis Fitur Ramah Bandwith dan Jadwal Rilis Game

opera gx logo

News

Opera GX Rilis Fitur Ramah Bandwith dan Jadwal Rilis Game

INIGAME.ID – Sejak dirilis pada Juni 2019 pada event E3 2019, Opera GX setidaknya telah 9 kali merilis update besar yang signifikan untuk memperkuat arsitektur sang gaming browser.

Opera GX merupakan gaming browser yang diperuntukan untuk gamers dengan keunikan fitur browser dikhususkan dengan lifestyle gamers umumnya.

Meski masih dalam tahap Early Acccess, Opera GX telah dapat di download oleh gamers di platform Windows.

Download Opera GX

Sejak 3 bulan dirilis, Opera GX telah sukses menembus 1 Juta download dan terus menambah fitur-fitur yang menarik.

Pada update terbarunya di September 2019, Opera GX memberikan penambahan 2 fitur khusus yakni Network Limiter dan Game release calendar serta sejumlah tweaks pada arsitektur engine browser.

Network Limiter

Gamers dapat mengatur jumlah bandwith atau limit kecepatan dari koneksi internet browser sehingga untuk saat bermain game atau streaming tidak terganggu dengan koneksi yang tarik-menarik.

Melihat dari sebagian besar gamers yang memiliki kebiasaan melakukan streaming lagu ataupun video bersamaan saat sedang bermain game tentu memakan resouce bandwith dan koneksi yang tidak kecil.

Seringkali, browser mengalami bottleneck pada saat memberikan pengaturan prioritas koneksi internet yang terjadi secara bersamaan.

Dengan mengatur alokasi maksimum dan minimum bandwith serta kecepatan dari Internet, masalah ini dapat lebih dikontrol oleh gamers.

Network Limiter dapat berguna pada kasus sebagai berikut.

  • Koneksi lemot.
  • Gamers bermain game dan melakukan download file di browser dalam waktu bersamaan.
  • Gamers bermain game, melakukan livestreaming game dan melakukan download file di browser dalam waktu bersamaan.
  • Gamers memiliki keluarga yang sering online. Bila gamers memasangkan browser Opera GX ke sanak keluarga, gamers bisa membatasi jumlah penggunaan bandwith keluarga.
  • Gamers senang menonton Youtube, Twitch dan Netflix secara bersamaan saat sedang bermain game.

Network Limiter dapat diatur dalam value KB/s atau MB/s (kilo- dan megabytes).

Cara Menyalakan Network Limiter di Opera GX

Gamers dapat menemukan menu Network Limiter di GX Control Panel pada browser Opera GX yang bersampingan dengan CPU Limiter dan RAM Limiter.

CPU Limiter dan RAM Limiter dari Opera GX sekarang dapat menampilkan informasi yang lebih detail dari versi sebelumnya.

Game Release Calendar

Banyaknya game series yang rilis pada era sekarang membuat hampir kebanyakan gamers tidak mengikuti mengenai kapan tanggal rilis game terbaru.

Opera FX memiliki fitur baru yakni Game Release Calendar yang membantu gamers untuk bisa catch-up dengan tanggal rilis game terkini.

Cara Menyalakan Game Release Calendar di Opera GX

Gamers dapat menemukan menu Game Release Calendar di GX Corner pada browser Opera GX.

Twitch Improvement

Fitur Twitch mendapat pembaruan yang kini dapat memberikan filter dari kanal youtube yang gamers follow dan melihat game yang sedang di mainkan streamers.

Opera GX memberikan kemudahan bagi gamers yang senang menonton streaming dari Twitch untuk dapat lebih cepat mendapat notifikasi ketika streamers favorite gamers sedang melakukan streaming dari browser.

Bahkan hanya dengan melakukan hover mouse dari browser Opera GX, gamers dapat melihat informasi dari status game yang sedang streamers Twitch mainkan secara real-time.

Better Razer Chroma Support

Dari awal dirilis, Opera GX telah kompatibel dengan Razer Chroma yang memungkinkan gaming gear Razer dapat tersindikasi secara selaras dengan browser Opera GX.

Perpaduan warna dari browser Opera GX dengan gaming gear Razer dapat membuat suasana dari Laptop / PC gamers menjadi seragam.

Transisi dari warna-warni Razer Chroma kini juga dapat menyentuh dari bingkai browser Opera GX.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]
Continue Reading
You may also like...

MUST READ

To Top