Connect with us

INIGAME

One Life: Ketika Kematian Karakter Bersifat Permanen

one-life-fps-game

PC

One Life: Ketika Kematian Karakter Bersifat Permanen

Kematian permanen (permadeath) merupakan satu hal yang hampir tidak pernah terdengar dalam sebuah game. Hal ini sangat wajar mengingat sebenarnya inti dari sebuah game adalah simulasi dari kehidupan yang bisa diulang sesuai keinginan pemainnya, dan istilah permadeath sangat bertolak belakang dengan deskripsi ini. Lalu bagaimana jadinya jika efek permadeath ini diterapkan ke dalam sebuah game FPS?

Adalah One Life, game FPS yang menerapkan satu kehidupan saja untuk memainkannya. Ketika karakter yang dimainkan mati, game ini tidak akan lagi bisa dimainkan selamanya. Setiap keputusan, langkah kaki, maupun kesepakatan bisa menjadi akhir dari setiap hidup karakter pemain di dalamnya.

one-life-gameplay

Meskipun terdengar sangat kejam, hal ini diklaim dapat membuat One Life menjadi game yang mampu mengangkat daya juang setiap pemainnya ke tingkat yang lebih tinggi. Menariknya, dalam game ini, gamers tidak akan mati semudah online game pada umumnya.

Hanya punya satu kehidupan memungkinkan gamers dapat mencoba melakukan negosiasi saat hidupnya sedang berada di ujung tanduk. Entah menjadi tawanan, atau menjadi sekutu, tergantung kesepakatan antar dua pihak.

one-life-captives

Tidak bisa dipungkiri permadeath mampu menjadi daya tarik yang unik untuk membuat One Life mampu bersaing dengan game survival lainnya. Akan tetapi, di sisi lain sepertinya untuk saat ini permadeath masih merupakan sesuatu yang terlalu mengerikan untuk diterima oleh para gamers. Belum lagi One Life adalah game yang berbayar seharga US$10 atau sekitar Rp135.000,-, angka yang cukup mahal untuk satu nyawa dalam sebuah game yang penuh dengan resiko.

one-life-in-game

Menarik? One Life sedang berusaha untuk lolos di Steam Greenlight dan bagi gamers yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai game ini dapat langsung mencari informasinya di website One Life.

One Life – Trailer

Continue Reading
You may also like...
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!