Connect with us

Nvidia Perkenalkan Titan X dengan Teknologi Pascal Seharga Rp16 Jutaan ++

Nvidia Titan X with Pascal

PC

Nvidia Perkenalkan Titan X dengan Teknologi Pascal Seharga Rp16 Jutaan ++

INIGAME.ID Beberapa waktu lalu, Nvidia meluncurkan GTX 1080, sebuah GPU yang diklaim lebih kencang, hemat daya, dan murah berbekal teknologi Pascal terbaru milik mereka. Melihat segala keunggulan yang mendekati kekuatan GPU high-end Titan X, banyak dari gamers yang mungkin sudah langsung kepincut dan berniat membelinya. Namun, ternyata GTX 1080 hanya merupakan permulaan saja.

Beberapa hari lalu, Nvidia memperkenalkan versi terbaru dari Titan X yang kini juga dibekali dengan teknologi Pascal, sehingga menjadikannya sebagai GPU terkuat saat ini.

Titan X hadir dengan memori 12GB GDDR5X dan 3.584 CUDA cores yang berjalan pada 1,53 GHz, menghasilkan performa hingga 11 teraflops. Performa ini jelas mengalahkan GTX 1080 yang berjalan pada 8,9 teraflops. Hal menarik lainnya adalah kecepatan memori GPU ini berada di atas rata-rata, yakni 10 Gbps.

nvidia titan x pascal corel

Dengan teknologi Pascal, GPU ini memiliki 12 miliar transistor dan berjalan pada 250W, yang berarti lebih hemat listrik sekitar 40 persen dari GTX 1080. Fitur lainnya adalah Display Port 1.4, HDMI 2.0b, dan DL-DVI port.

nvidia titan x pascal

Nah, masuk ke harganya, tentu GPU ini tidak akan dijual dengan harga yang terjangkau. Kabarnya, versi terbaru Titan X ini akan dijual mulai harga US$1.200 (sekitar Rp15,8 juta++), berbanding dengan GTX 1080 yang dijual dengan harga US$599 (sekitar Rp8 juta++).

Bagaimana menurut gamers? Tertarik untuk memboyong Titan X yang satu ini? Atau masih tetap berpendirian pada GTX 1080 yang telah diincar sejak kemarin? Nvidia kabarnya akan memberikan informasi lebih lengkap mengenai Titan X dalam waktu dekat. Sambil menunggunya, gamers bisa melihat cuplikan video promonya berikut.

Thanks to Engadget

Comments

Continue Reading

More in PC

Advertisement>

MUST READ

To Top