Nintendo Tidak Perkenalkan NX di E3 2016 karena Takut "Dicuri"
Connect with us

Nintendo Tidak Perkenalkan NX di E3 2016 karena Takut “Dicuri”

nintendo

News

Nintendo Tidak Perkenalkan NX di E3 2016 karena Takut “Dicuri”

INIGAME.ID – Jauh dari pandangan media, Nintendo mengadakan rapat dengan para investor untuk melakukan tanya jawab dan memberikan informasi tentang rencana Nintendo didepan, baik itu console, smartphones, VR, film ataupun hal lainnya.

Sebelumnya gamers dibuat terkejut dengan tidak dimunculkannya NX console di E3 2016, hal ini pastinya menimbulkan pertanyaan banyak pihak.

Terkait dengan hal tersebut, General Manager Nintendo, Shigeru Miyamoto, menjelaskan bahwa Nintendo takut jika NX akan “dicuri” jika ditampilkan jauh sebelum tanggal perilisan.

shigeru miyamoto general manager nintendo

Shigeru Miyamoto – General Manager Nintendo

Miyamoto menjelaskan “Dengan munculnya console baru berarti ada sebuah ide baru didalamnya. Itulah sebabnya kami tidak bisa mengatakan apapun saat ini dan aku tidak mau mengomentari perusahaan lain. Jika hanya berhubungan dengan kemajuan teknologi terbaru, maka pengumuman akan dikeluarkan lebih cepat.”

BACA JUGA:   Nintendo Switch Dinilai Belum bisa Menyelesaikan Masalah Utama Mereka

“Tantangan utama bagi Nintendo adalah untuk menghadirkan teknologi game yang membuat pemainnya dapat dengan nyaman bermain dalam waktu jangka panjang.”

Dalam tweet-nya, Miyamoto juga menulis “Kami ingin mengeluarkan sesuatu yang bisa dimainkan dalam waktu yang lama, bernilai, dan terjangkau. Kami ingin para orang tua merasa tidak terbebani.”

Nintendo juga menyoroti suara rekaman President Nintendo, Tatsumi Kimishima yang mengatakan “Sampai saat ini, tujuan kami adalah untuk memperluas populasi gaming tanpa memandang usia, jenis kelamin, maupun pengalaman bermainnya. Saat ini kami berfokus pada peningkatan kualitas pada karakter dan game dari Nintendo.”

tatsumi kimishima - president nintendo

Tatsumi Kimishima – President Nintendo

Lalu seorang investor mengajukan pertanyaan kepada Nintendo, “Wii U saat ini dapat dikatakan sedang pensiun dan 3DS sudah melewati masa puncaknya, tidakkah hal ini membuat perkiraan pendapatan perusahaan menjadi tidak realistis?”

Kimishima kemudian menjawab dengan menyoroti bahwa penjualan Nintendo saat ini sudah mencapai 58 juta dan percaya bahwa hal ini akan membawa keuntungan bagi perusahaan.

BACA JUGA:   Simak Trailer Race Anywhere dari Nintendo Switch Untuk Mario Kart 8 Deluxe

“Kami percaya Pokemon juga akan membawa profit bagi perusahaan.”

Apapun rencana yang sedang dikerjakan oleh Nintendo saat ini tentunya akan didukung penuh oleh para fans yang mengikuti perkembangannya.

Thanks to Engadget 

BACA JUGA:   Penasaran dengan Cara Kerja Nintendo Switch? Simak 3 Menit Video INI

More in News

To Top