Connect with us

INIGAME

Nintendo Switch Mungkin akan Mendapatkan Fitur Backward Compatibility di Update yang akan Datang

Nintendo switch

News

Nintendo Switch Mungkin akan Mendapatkan Fitur Backward Compatibility di Update yang akan Datang

INIGAME.ID – Sudah lebih dari 15 tahun sejak GameCube dirilis, controller-nya masih merupakan gamepad rekomendasi untuk memainkan Super Smash Bros. di Wii U. Apakah hal ini akan berlaku juga untuk Nintendo Switch?

Memang masih belum ada kata “iya” secara resmi dari pihak Nintendo untuk membuat Switch dapat digunakan oleh controller Nintendo generasi sebelumnya. Meskipun begitu, ide ini sebenarnya sedang dipertimbangkan.

BACA JUGA:   Baterai Nintendo Switch Diproduksi oleh Produsen Baterai Samsung Galaxy Note 7. Perlukah Kita Khawatir?

Hal ini dikatakan langsung oleh Tatsumi Kimishima, presiden Nintendo, dalam wawancaranya beberapa waktu lalu dan dikutip dari Twinfinite.

Bahkan menurut Kimishima, tidak hanya controller, seharusnya game pada konsol lama pun bisa dimainkan pada Nintendo Switch.

Namun di sisi lain, pihak Nintendo pun mengatakan bahwa Switch merupakan sebuah konsol eksklusif di mana controllers konsol pendahulunya tidak akan compatible dengan Nintendo Switch karena konsol ini sendiri memiliki sistem yang berbeda.

BACA JUGA:   Tatsumi Kimishima Resmi Diumumkan Menjadi Presiden Baru Nintendo

Meskipun begitu, Switch sendiri akan membawa Mario Kart 8 Deluxe sebagai salah satu game-nya yang akan menggunakan controllers standar.

Padahal di sisi lain banyak gamers yang merasa lebih nyaman dengan controllers lama yang sudah diciptakan.

Secara keseluruhan, hal ini masih menjadi pertimbangan pihak Nintendo dan diharapkan pada 3 Maret 2017, gamers yang membeli Nintendo Switch akan mendapatkan update agar konsolnya dapat dijalankan dengan controller lawas.

BACA JUGA:   Mengintip "Namco Museum", Sebuah Game yang Akan Ajak Gamers Bermain Game Jadul


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top