Connect with us

Benarkah Nintendo NX akan Mampu Menjadi Pesaing PlayStation 4?

nintendo-nx-playstation-4-cover (1)

News

Benarkah Nintendo NX akan Mampu Menjadi Pesaing PlayStation 4?

Square Enix baru saja memberikan informasi terbaru mengenai game Dragon Quest XI. Rencananya game ini akan dirilis pada tiga perangkat yaitu PlayStation 4, Nintendo 3DS, dan Nintendo NX.

dragon-quest-xi-logoHal ini tentu menjadi kabar yang menarik mengingat Nintendo NX masih berupa produk “rahasia” yang belum diungkap sepenuhnya oleh Nintendo.

nintendo-nx-logo

Melihat dua perangkat tadi, dapat disimpulkan bahwa Dragon Quest XI akan dirilis pada dua versi, yakni versi konsol dengan kualitas yang sangat tinggi pada PlayStation 4 dan versi handheld yang lebih sederhana pada Nintendo 3DS.

BACA JUGA:   Apa Sebenarnya yang Terjadi dengan Nintendo NX?

dragon-quest-xi-nintendo

Pertanyaan berikutnya tentu mengarah ke platform yang diusung oleh perangkat ketiga, Nintendo NX. Memang masih belum ada informasi yang pasti mengenai perangkat ini. Akan tetapi, melihat beberapa pernyataan yang sudah-sudah tentang rencana diluncurkannya penerus Nintendo Wii U sebagai konsol terbaik Nintendo saat ini, bukan tidak mungkin Nintendo NX adalah sebuah konsol sekelas PlayStation 4.

BACA JUGA:   Nintendo NX akan Diluncurkan Maret 2017

nintendo-nx-concept

Sekelas PlayStation 4? Pernyataan ini sepertinya menarik untuk diperhatikan lebih lanjut. Tidak hanya sekadar dugaan semata, gamers dapat kembali melihat informasi mengenai spesifikasi Dragon Quest XI versi PlayStation 4 yang menggunakan Unreal Engine 4 dalam proses pengembangannya. Jika benar Nintendo NX menjalankan versi konsol dari Dragon Quest XI, tentu kemampuannya terbilang mampu menyaingi PlayStation 4.

nintendo-nx

Sekali lagi, sayangnya sampai sejauh ini, kejelasan tentang Nintendo NX masih belum benar-benar terungkap. Bahkan informasi mengenai tanggal rilisnya juga masih belum beredar.

BACA JUGA:   Nintendo NX Dikabarkan akan Terdiri dari Perangkat Konsol dan Mobile yang Berjalan Secara Terpisah

Jika melihat dari sejarah Nintendo dalam meluncurkan produknya (dirilis setahun setelah diperkenalkan), sepertinya pertengahan tahun 2016 menjadi waktu yang tepat untuk peluncuran Nintendo NX, mengingat perangkat ini diperkenalkan pertama kali pada pertengahan tahun 2015. Meskipun begitu, tentu saja tidak ada yang tahu keputusan yang akan diambil Nintendo nantinya. Jadi, harap bersabar ya, gamers

Thanks to Gimmegimmegames



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top