Nintendo NX Mulai "Dilupakan", Nintendo VR Mulai Diperhatikan?
Connect with us

Nintendo NX Mulai “Dilupakan”, Nintendo VR Mulai Diperhatikan?

Nintendo Virtual U Concept

Nintendo

Nintendo NX Mulai “Dilupakan”, Nintendo VR Mulai Diperhatikan?

INIGAME.ID – Nintendo sampai saat ini masih rapat-rapat menutup kabar mengenai konsol terbarunya, Nintendo NX. Ketika semua fans terus dibuat penasaran mengenai konsol misterius ini, muncul kabar lain yang mengatakan perusahaan ini sedang memberikan perhatiannya pada teknologi VR.

Hal ini diungkapkan oleh CEO Kantan Games, Serkan Toto dalam salah satu kicauannya di Twitter beberapa waktu lalu. Toto merupakan salah satu pihak yang mengikuti konferensi kuartal pertama Nintendo dengan para investor.

Sementara untuk Nintendo NX sendiri, dikatakan oleh reporter Wall Street Journal, Takashi Mochizuki, perusahaan ini sama sekali tidak membahas apapun mengenai perkembangan perangkat yang dikatakan akan terdiri dari 2 bagian ini.

Ada dua kesimpulan yang bisa diambil dalam hal ini. Pertama, bisa jadi Nintendo ingin beralih haluan karena kembali kepincut dengan teknologi VR yang sedang sangat seksi di mata para investor. Lagi pula, untuk mengembangkan teknologi VR, mereka tidak perlu memulai dari awal lagi. Masih ingat dengan pengembangan Nintendo Virtual U di tahun 2014?

nintendo virtual u

Kedua, bisa jadi Nintendo memang tidak perlu membahas pengembangan NX karena mereka telah selesai membuatnya—dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Terdengar meragukan? Tengok saja paten desain gamepad layar sentuh yang didaftarkannya beberapa waktu lalu.

nintendo-gamepad-new

Apapun jawabannya, tetap saja sepertinya semua gamers benar-benar diharuskan bersabar menunggu informasi resmi dari perusahaan ini.

Comments

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

More in Nintendo

To Top