Bocoran Nintendo NX Ternyata Dibuat Menggunakan 3D Printer dan Laser Cutter
Connect with us

Bocoran Nintendo NX Ternyata Dibuat Menggunakan 3D Printer dan Laser Cutter

Nintendo NX on 3D Computer

Nintendo

Bocoran Nintendo NX Ternyata Dibuat Menggunakan 3D Printer dan Laser Cutter

INIGAME.ID – Seperti yang telah dispekulasikan sebelumnya, bocoran foto controller Nintendo NX yang sedang ramai beredar beberapa waktu lalu dipastikan palsu.

Menariknya, masalah kepalsuan di sini ternyata bukanlah masalah dari fotonya, melainkan objek yang difoto.

nintendo-nx-3d-print-joystick

Hal ini diungkapkan langsung oleh pembuatnya sendiri, Frank Sandqvist, seorang desainer 22 tahun dari Finladia. Ia menggunakan video di YouTube Channel-nya untuk membuktikan hal itu.

nintendo-nx-frank-sandqvist

Dalam video berdurasi hampir 8 menit ini, Sandqvist menyampaikan berbagai informasi mengenai bagaimana caranya membuat model dari controller Nintendo NX tersebut—mulai dari bentuk dasarnya yang dibuat dengan 3D printer hingga permukaannya yang menggunakan lapisan akrilik.

nintendo-nx-3d-print-glass

Proses pengerjaan ini diakui oleh Sandqvist sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Gamers bisa melihat bagaimana ia mengerjakan model controller ini dari awal di komputer, hingga memasuki tahap akhir menggunakan cat.

nintendo-nx-3d-print-computer

Meskipun bagi Sandqvist hal ini merupakan proyek iseng semata, terdapat satu hal penting yang perlu diperhatikan di sini.

Sadar tidak sadar, sebenarnya ia telah memperkenalkan 3D printing sebagai penerus Photoshop dalam menghadirkan suatu rekayasa/ manipulasi akan hal-hal tertentu melalui internet. Suatu hal yang pantas diapresiasi, atau sebaliknya perlu diwaspadai.

Dengan pengakuan ini, Nintendo NX resmi masih menjadi misteri. Kecewa atau lega, tidak ada yang lebih seru lagi selain menonton dan mempelajari bagaimana caranya membuat model fisik 3D di video berikut.

Comments

More in Nintendo

To Top