Connect with us

Niantic Dikabarkan telah Mulai Terapkan Banned Permanen di Pokemon GO

pokemon go banned

Android

Niantic Dikabarkan telah Mulai Terapkan Banned Permanen di Pokemon GO

INIGAME.ID – Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan banyak penggunaan dari bot atau GPS spoofer. Kini Niantic memperketat penjagaannya dan mulai melakukan ban permanent bagi para pemain yang melanggar.

Beberapa waktu lalu ada pengguna Reddit berkata bahwa akunnya terkena ban permanent, bahkan menurutnya terkena ban IP. Di mana artinya, ia harus menggunakan device lain untuk bermain Pokemon Go, meskipun ia menggunakan akun baru.

Awalnya pengguna Reddit ini berpikir mungkin itu hanya soft ban, seperti yang sudah terjadi pada para pengguna GPS spoofer dan bot sebelumnya. Tapi nyatanya, setelah ditunggu sekitar 3-4 jam, akun miliknya tetap tidak bisa dibuka. Ia pun menemukan e-mail dari Niantic yang menyatakan bahwa ia terkena ban.

e-mail from Niantic Supports

e-mail from Niantic Supports

Akan tetapi, beberapa pemain yang bermain jujur pun melaporkan bahwa ia terkena soft ban. Hal itu diakibatkan Niantic mendeteksi hal yang mencurigakan dari akun tersebut.

BACA JUGA:   Bocoran Terbaru Pokemon GO Terlihat Jauh Lebih Jelas dan Menarik

Ada beberapa ciri-ciri jika gamers terkena soft ban, gamers tidak akan mendapat exp dan semua pokemon yang gamers temui akan langsung kabur. Sementara jika gamers terkena ban permanent, gamers akan mendapatkan e-mail langsung dari Niantic Supports dan gamers tidak dapat masuk ke dalam game Pokemon Go.

BACA JUGA:   Capai Lv 40 di Pokemon Go, Gamers INI Langsung Hapus Akun

Sepertinya Niantic sudah mulai menanggapi serius permasalahan bot dan GPS spoofer. Niantic juga akan memperkarakan para pembuat bot dengan cara mengirimkan surat peringatan terlebih dahulu untuk menutup aplikasi tersebut. Jika tidak, Niantic akan menutup secara paksa operasi dari bot tersebut.

Pokemon Go Gameplay

Pokemon Go Gameplay

Sampai sejauh ini sudah sangat banyak bot Pokemon Go yang dapat gamers gunakan, entah bagaiman Niantic akan menanganinya tapi semoga saja Niantic sukses untuk memberantas para cheater tersebut untuk membuat games menjadi lebih seru.

BACA JUGA:   Begini Jadinya Jika Pokemon GO Dimainkan dengan Microsoft HoloLens

Thanks to Twinfinite



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

More in Android

MUST READ

LATEST NEWS

To Top