Natus Vincere DotA 2 Akhiri Dua Tahun Puasa Juara
Connect with us

Natus Vincere DotA 2 Akhiri Dua Tahun Puasa Juara

Na`Vi - Starladder 2016 (credit: https://twitter.com/dotasltv)

eSports

Natus Vincere DotA 2 Akhiri Dua Tahun Puasa Juara

INIGAME.ID – “Hard work paid off.” Itulah quote yang kira-kira menggambarkan kegembiraan tim Natus Vincere (Na`Vi) setelah menjadi juara dalam turnamen Starladder iLeague Season 2 pada hari Senin (25/7) setelah mengalahkan Team Secret 3-1. Na`Vi berhak membawa pulang hadiah uang sebesar US$135.000 (sekitar Rp1,7 milyar).

Ini artinya Na’Vi menjadi juara turnamen Starladder untuk ketujuh kalinya. Dan tidak hanya itu, kemenangan ini menjadi momen yang membanggakan karena Na’Vi akhirnya kembali berhasil menjadi juara setelah sekian lama puasa gelar. Bagi yang belum tahu, Na`Vi terakhir kali memenangi DotA 2 Champions League Season 4 pada tahun 2014. Kemenangan ini juga menjadi momentum bagi Na`Vi untuk berjuang di kasta tertinggi turnamen DotA 2, yaitu The International 6 pada 8-13 Agustus 2016 mendatang.

Meskipun Na`Vi adalah satu-satunya tim yang berhasil melaju ke babak final The International tiga kali berturut-turut, nyatanya perjalanan mereka tidaklah mudah. Setelah mendapat hasil buruk pada The International 2014, dua anggota legendaris Na`Vi, Clement “Puppey” Ivanov sebagai kapten tim dan Kuro “KuroKy” Takashomi keluar dari tim dan membentuk Team Secret.

Perlahan-lahan anggota Na’Vi keluar dan hanya menyisakan Danil “Dendi” Ishutin. Na`Vi pun harus berkali-kali merekrut dan melepas pemain untuk mencari anggota yang cocok dengan tim. Praktis, cara bermain Na`Vi akhirnya berjalan secara kurang konsisten, dan menyebabkan mereka sering kalah di tiap turnamen sepanjang tahun 2014-2016.

Secercah harapan muncul ketika mereka berhasil menjadi juara dua di turnamen DreamLeague Season 5 dan ESL One Frankfurt 2016. Kedua laga final mempertemukan Na`Vi dengan tim yang sama, yaitu Overrated Gamers (OG). Di media sosial pun bermunculan hashtag #naviisback.

new era navi

Hal yang menarik adalah kala itu Na`Vi baru membentuk roster baru, yang masih sama sampai hari ini. Squad baru ini diberi julukan “New Era of Na`Vi”. Banyak orang menduga tim ini tidak akan memberi perlawanan sengit. Namun perlahan tapi pasti, mereka menunjukkan konsistensinya, sampai akhirnya bisa menjadi juara satu Starladder iLeague season 2. Tim Na`Vi saat ini terdiri dari:

  • Dmitry “Ditya Ra” Minenkov sebagai hard carry
  • Danil “Dendi” Ishutin sebagai solo mid
  • Victor “GeneRaL” Nigrini sebagai offlaner
  • Akbar “SoNNeikO” Butaev sebagai semi support
  • Ivan “Artstyle” Antonov sebagai hard support

Sekarang, Na`Vi harus bersiap untuk bertarung di ajang The International 6. Akankah mereka dapat tampil maksimal dan kembali memberikan kejutan bagi para fans dan pemain DotA 2?

Comments

More in eSports

To Top