Connect with us

MSi Z170A SLI Plus: Motherboard Baru yang Kalem tapi Bertenaga

msi-z170a-sli-motherboard

PC

MSi Z170A SLI Plus: Motherboard Baru yang Kalem tapi Bertenaga

MSi beberapa waktu lalu mengumumkan motherboard terbaru mereka, Z170A SLI Plus yang hadir dengan balutan warna hitam di hampir seluruh bagiannya. Hal ini menjadikan motherboard ini cocok untuk gamers penggemar konsep PC stealth yang tampil kalem tapi bertenaga.

msi-z170a-sli-plus

Tidak hanya dari tampilannya yang berbeda, daya tarik lain yang ditawarkan oleh MSi Z170A SLI Plus terletak dari slot PCI-E yang dilapisi dengan Steel Armor, memungkinkan motherboard ini untuk menopang GPU yang berat sekalipun. Dari tiga buah slot PCI-E yang disediakan, dua diantaranya diperkuat dengan Steel Armor ini. Hal ini terbilang cukup, mengingat motherboard ini merupakan versi yang lebih terjangkau di kelasnya.

BACA JUGA:   MSI Gaming PC Compact Vortex & GT72 Dominator Tobii

msi-z170a-sli-steel-armor

MSi Z170A SLI Plus juga memiliki sebuah slot USB 3.1 Gen2 type-C di bagian belakang yang mampu bekerja dua kali lipat lebih cepat dibanding USB 3.0, enam buah slot USB 3.1 Gen1 (empat di bagian depan, dua di bagian belakang), dan enam buah slot USB 2.0 (empat di bagian depan, dua di bagian belakang).

BACA JUGA:   MSi GT80 Titan SLI Review

msi-z170a-sli-close

Dari segi jaringan, motherboard ini menggunakan adapter besutan Gigabit Intel i219V. Sementara di bagian audio, MSi Z170A SLI Plus terbilang cukup standar dengan fitur Audio Boost di dalamnya. Motherboard ini juga terbilang standar untuk ketahanan komponennya dengan “hanya” menggunakan Military Class 4, bukan Military Class 5 seperti pada motherboard MSi kelas atas lain.

msi-z170a-sli-above

Untuk para gamers yang ingin mencoba menantang performa, MSi Z170A SLI Plus memiliki fitur OC Genie yang memungkinkan over clocking dapat dilakukan hanya dengan menekan satu tombol fisik. Kemudahan lain yang ditawarkan oleh motherboard ini tersedia pada EZ Debug LED yang berfungsi untuk mendeteksi masalah pada CPU, memori, atau GPU dengan hanya melihat lampu yang menyala.

BACA JUGA:   MSI Sulap PC Kelas Atas dalam Ukuran Sebuah Backpack

Sampai saat ini, MSi masih belum memberikan informasi mengenai kapan motherboard ini akan beredar, begitupun juga dengan harganya nanti. Informasi lengkap mengenai fitur-fitur yang ditawarkan MSi Z170A SLI Plus dapat gamers lihat di website MSi.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PC

To Top