Connect with us

MPU Aceh Dukung MUI Pusat Keluarkan Fatwa Haram PUBG

playerunknowns battlegrounds

Android

MPU Aceh Dukung MUI Pusat Keluarkan Fatwa Haram PUBG

INIGAME.ID – MPU (Majelis Pemusyawaratan Ulama) Aceh mendukung penuh langkah MUI Pusat dalam memberikan fatwa terhadap online game PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds).

Melalui media lokal Aceh, ACEHSATU.COM, Rabu (20/3/2019), Wakil Ketua II MPU Aceh, Lem Faisal mengatakan bahwa MPU Aceh dengan tegas memberikan dukungan fatwa haram PUBG di Indonesia.

wakil ketua ii mpu aceh lem faisal

Wakil Ketua II MPU Aceh – Lem Faisal | ACEHSATU.COM

Tidak hanya PUBG, Lem Faisal juga menambahkan bahwa dukungannya tersebut juga untuk semua game yang membawa kelalaian serta kehancuran moral generasi anak-anak aceh akibat online game.

” Online game memberikan dampak gangguan mental bagi pendidikan terhadap anak bangsa, sehingga perlu peran pemerintah dalam melakukan kontrol terhadap game yang dapat merusak cara berfikir generasi anak-anak aceh,

MPU Aceh akan mengkaji lebih lanjut terhadap PUBG, apakah memiliki kaitan hukum atau agama dan juga MPU Aceh akan mengadakan musyawarah lebih lanjut “. Ungkap Lem Faisal.

BACA JUGA:   Bermain PUBG Mobile di India Dapat Dipenjara

Lem Faisal juga menghimbau para orang tua di Aceh untuk lebih mengawasi dan menjaga anak-anaknya untuk menjauhkan dari segala hal yang merugikan dan membawa anak-anak menjadi lalai.

Tidak hanya dari Aceh, MUI Provinsi Jabar, MUI Provinsi Sulsel dan MUI Pusat juga telah memberikan respon serupa dengan telah memberikan perhatian untuk mengkaji kelayakan game PUBG di Indonesia.

BACA JUGA:   BenQ ZOWIE XL2546 Terpilih Menjadi Monitor Resmi PUBG Nations Cup 2019


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top