Connect with us

Board Game Monopoly Versi Terbaru akan Gunakan “Kartu ATM” untuk Bertransaksi

Monopoly Ultimate Banking

News

Board Game Monopoly Versi Terbaru akan Gunakan “Kartu ATM” untuk Bertransaksi

INIGAME.ID – Hampir semua gamers tentu pernah memainkan board game Monopoly. Setelah game terakhirnya, Monopoly Empire, diluncurkan sekitar dua tahun lalu, Hasbro kini kembali menghadirkan versi terbaru dari game ini dengan nama Monopoly Ultimate Banking.

Versi kali ini menawarkan satu hal baru yang cukup menarik untuk game ini—di mana hal itu adalah sistem transaksi keuangan yang kini akan menggunakan teknologi ATM.

Monopoly Ultimate Banking

Sederhananya, Monopoly Ultimate Banking telah menyingkirkan keberadaan uang kertas dan menggantinya dengan sebuah mesin digital yang akan memonitor seluruh transaksi setiap pemain. Jika diperhatikan, cara ini mirip dengan kinerja e-budgeting yang diterapkan Gubernur Ahok di Jakarta.

Dalam Monopoly Ultimate Banking, setiap pemain akan memiliki satu kartu yang di dalamnya menyimpan informasi tidak hanya uang yang dimiliki, tapi juga seluruh aset seperti rumah, hotel, maupun surat-surat penting lainnya.

monopoly-ultimate-banking-machine

Singkatnya, jika pemain ingin membeli properti di sebuah tempat, maka ia hanya perlu melakukan scan kartunya diikuti scan kartu properti yang diinginkan. Hal yang sama juga berlaku untuk pemain yang mendarat di tanah milik pemain lain, maka ia perlu melakukan scan kartunya, lalu scan kartu properti yang bersangkutan, maka uang akan secara otomatis ditransfer ke pemilik tanah.

Keinginan untuk menggantikan uang kertas dengan uang digital ini bukan pertama kali dilakukan oleh Hasbro. Beberapa tahun lalu, sempat ada Monopoly Electronic Banking yang hadir dengan mesin EDC mini dan kartu debit untuk bertransaksi.

monopoly-electronic-banking

Sayangnya saat itu, respon pemain cenderung negatif karena untuk mengetik angka di mesin EDC itu dibutuhkan waktu yang cukup lama—menjadikan durasi permainan berlangsung semakin panjang. Kini dengan hanya melakukan scan di mesin yang sudah mampu berhitung sendiri, transaksi dalam game sepertinya akan dapat berjalan jauh lebih lancar.

Lalu, bagaimana menurut gamers? Apakah fitur ini kira-kira bisa membuat game Monopoly menjadi lebih menarik? Monopoly Ultimate Banking rencananya akan mulai diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2016 dengan kisaran harga US$25 (sekitar Rp335.000,-).

Comments

Continue Reading
Advertisement

More in News

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top