Connect with us

“Beam” Kini Berubah Nama Menjadi “Mixer”, Platform Live Stream dengan Fitur Co-op Streaming

mixer launch

News

“Beam” Kini Berubah Nama Menjadi “Mixer”, Platform Live Stream dengan Fitur Co-op Streaming

INIGAME.ID – Persaingan antar platform streaming di industri game semakin terlihat memanas. Setelah Twitch mengumumkan fitur barunya untuk dapat memperlambat dan mempercepat video, kini platform streaming milik Microsoft, Beam, yang mengumumkan langkah besarnya.

Langkah besar yang pertama adalah Microsoft kini tidak lagi akan menggunakan nama Beam dan akan melakukan rebranding dengan nama terbaru yang disebut dengan Mixer.

Menurut Matt Salsamendi selaku Co-Founder, nama Mixer dipilih karena pihak mereka memiliki visi untuk mempertemukan para streamer dalam satu tempat secara bersama-sama.

BACA JUGA:   Gandeng ESL, Facebook Tantang Twitch di Bidang Streaming eSports

Sebagai perwujudan nyata dari visi ini, pihak mereka juga langsung memperkenalkan fitur berbaru mereka yaitu Co-op Streaming.

mixer launch

Co-op Streaming

Seperti yang gamers ketahui, sekarang sudah cukup banyak gamers yang melakukan streaming bersama rekan-rekan mereka, sementara para penonton hanya dapat melihat satu gamer saja dari kelompok ini.

BACA JUGA:   Meskipun Telah Siap Diproduksi, Microsoft Tidak akan Terburu-buru untuk Menjual HoloLens

Dengan fitur ini, para penonton akan dapat menonton lebih dari satu streamers cukup menggunakan satu window saja.

Selain menghadirkan fitur Co-op Streaming, Mixer juga dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan fitur lainnya yaitu tayangan beresolusi 4K, mobile apps bernama Mixer Create, dan dashboard khusus untuk para gamers Xbox.

mixer xbox

Xbox Dashboard

Resolusi 4K, sementara Mixer Create telah memasuki periode beta. Setelah dirilis nanti, para streamers dapat langsung menggunakan smartphone mereka untuk berkomunikasi atau menjalin streaming bersama dengan para streamers lain, sekalipun mereka sedang bermain di platform yang berbeda.

mixer create apps

Mobile apps

Masih penasaran dengan platform ini dan fitur-fitur terbarunya? Gamers dapat langsung melihat informasi lebih lanjut di website Mixer atau menonton sedikit cuplikan perkenalan mengenai platform ini di video berikut.

BACA JUGA:   Hacker di Balik Serangan DDOS Minecraft Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top