Connect with us

Minecraft: Education Edition akan Jadi “Papan Tulis” Baru di Bidang Akademis

Minecraft: Education Edition

News

Minecraft: Education Edition akan Jadi “Papan Tulis” Baru di Bidang Akademis

INIGAME.ID – Jika bicara mengenai game yang mendidik, siapapun tentu setuju jika Minecraft dapat dikategorikan sebagai salah satunya.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengekspresikan banyak hal melalui “penciptaan dunia yang baru”, beberapa waktu belakangan ini Minecraft sering digunakan sebagai sarana untuk belajar seni, geografi, hingga ilmu yang cukup kompleks seperti matematika dan programming.

minecraft-geography

Kelebihan yang dimiliki oleh Minecraft ini sepertinya akan terus dimaksimalkan oleh pemiliknya sekarang, Microsoft—yang mengumumkan akan segera merilis Minecraft: Education Edition.

BACA JUGA:   Project Scorpio dari Microsoft akan Menjadi "Konsol Terkuat yang Pernah Ada"

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang bernama MinecraftEdu, Minecraft: Education Edition menawarkan berbagai macam fitur baru yang diklaim dapat membantu proses berlajar-mengajar lebih mudah secara dua arah—seperti “papan tulis” modern yang dapat digunakan baik oleh guru maupun para muridnya.

Minecraft: Education Edition

Kabarnya untuk setiap pengguna Minecraft: Education Edition, baik itu guru maupun murid, akan dikenakan biaya tahunan sebesar US$5 (sekitar Rp70.000,-). Meskipun begitu, mulai kuartal kedua tahun 2016, Microsoft dipastikan akan memberi akses versi beta-nya secara gratis sebelum game ini benar-benar dirilis sepenuhnya.

BACA JUGA:   Windows 10 Pamerkan High Performance Game Mode dalam Preview Terbarunya

Minecraft: Education Edition


Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top