Connect with us

Tepis Isu Miring, Microsoft Pastikan Tetap akan Gandeng Steam

Halo

PC

Tepis Isu Miring, Microsoft Pastikan Tetap akan Gandeng Steam

INIGAME.ID – Meskipun sempat diisukan bahwa pihaknya ingin melaju sendiri dengan Windows Store, Microsoft beberapa waktu lalu telah memastikan bahwa mereka tetap akan menggandeng Steam untuk menjual game buatan mereka.

Diambil dari interview pada livestream Giant Bomb, bos dari Xbox, Phil Spencer mengatakan Microsoft belum sepenuhnya putus dari Steam.

“Saya melihat Steam hari ini dan melihat pertumbuhan yang luar biasa. Steam memiliki kekuatan besar di bidang game; kekuatan yang positif. Saya berpikir Steam akan bertumbuh lebih besar tahun ke tahun dari hari ini. Dan 5 tahun selanjutnya masih terus bertumbuh,” kata Spencer.

“Saya melihat Valve sebagai software vendor independen yang penting bagi kami di Windows. Mereka adalah bagian kesuksesan game di Windows. Saya pun berpikir bahwa Valve tidak akan merugi jika mereka tidak memiliki game first-party di toko mereka sekarang. Mereka bekerja sangat baik. Kami akan memasukkan game ke Steam lagi.”

Dari pernyataan Spencer, pengguna Steam tampaknya kembali akan kedatangan beberapa game first-party seperti Forza Motorsport 6: Apex dan Quantum Break yang sebelumnya hanya ada secara eksklusif di Windows Store. Jika benar begitu, maka hal tersebut merupakan kabar baik bagi pengguna Steam.

forza-motorsport-6-apex-front

Spencer juga mengakui bahwa kerja keras Microsoft membuat online store mereka sendiri tidak berjalan dengan mulus, tapi perusahaan tersebut tetap berkomitmen untuk membuatnya terjadi.

Sayangnya Spencer tidak memberi detail untuk game Microsoft apa saja yang akan masuk ke Steam atau kapan hal tersebut akan terjadi. Tapi game blockbuster seperti Halo 6 atau Gears of War telah dipastikan akan hadir di Steam.

Gamers dapat melihat wawancara selengkapnya dalam video berikut.

Thanks to PCGamer

Comments

More in PC

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top