Connect with us

Microsoft Resmi Akuisisi Beam, Perusahaan Livestream Pesaing Twitch dan YouTube Gaming

Microsoft Akuisisi Beam

News

Microsoft Resmi Akuisisi Beam, Perusahaan Livestream Pesaing Twitch dan YouTube Gaming

INIGAME.ID – Ketertarikan Microsoft untuk ikut terjun ke ranah game streaming sudah semakin terlihat nyata. Pasalnya, beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi raksasa ini baru saja mengumumkan akuisisinya terhadap Beam, sebuah perusahaan penyedia jasa livestream dari Seattle yang digadang merupakan pesaing Twitch dan YouTube Gaming.

beam screenshot

Beam, yang masih berusia 6 bulan ini diklaim memiliki keunggulan utama dibandingkan dua pesaingnya ini melalui fitur low latency video di mana para penonton dan streamer dapat berinteraksi secara real time. Bagi yang belum tahu, komunikasi dalam streaming biasanya memiliki jeda sekitar 10 detik. Hal ini mungkin terasa sederhana, tapi sangat krusial untuk kebutuhan livestream.

Microsoft mengatakan akan menggunakan Beam untuk melakukan streaming di perangkat Xbox. Meskipun tidak diungkapkan secara gamblang, sangat memungkinkan Beam juga akan segera hadir untuk melayani para gamers di PC khususnya para pengguna Windows 10. Karena seperti yang gamers tahu, Windows 10 dan Xbox akan (dan mungkin telah) menjadi “satu keluarga” untuk urusan konektivitas.

BACA JUGA:   Alliance dan Evil Geniuses Resmi Menjadi Tim Independen

Dari pihak Beam sendiri, seperti yang dikutip dari blog resminya, CEO Matt Salsamendi, mengungkapkan antusiasmenya terkait akuisisi ini. Ia mengatakan, perusahaannya akan tetap melanjutkan jasanya seperti biasa, hanya saja dengan sumber daya dan dukungan yang jauh lebih besar untuk terus berkembang secara besar-besaran.

BACA JUGA:   Twitch Hadirkan Fitur "Slow Motion" untuk Menangkap Momen Tertentu

Bagi yang belum pernah mencoba jasa dari perusahaan ini, gamers dapat langsung mendaftarkan diri langsung ke website Beam dan bandingkan bagaimana Beam dapat menjadi pesaing serius bagi Twitch dan YouTube Gaming. Bagi gamers yang pernah menggunakannya, boleh bagikan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah nanti.

BACA JUGA:   INI Cara Mendapatkan Beta Key Valorant

Good luck Microsoft, good luck Beam!!



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top