Microsoft akan Masukkan Xbox One ke dalam Keluarga Besar Windows 10
Connect with us

Microsoft akan Masukkan Xbox One ke dalam Keluarga Besar Windows 10

Xbox One with Windows 10 Illustration

Xbox

Microsoft akan Masukkan Xbox One ke dalam Keluarga Besar Windows 10

INIGAME.ID – Meskipun sama-sama merupakan produk dari Microsoft, gamers tentu memahami PC Windows dan Xbox One tetap merupakan dua perangkat gaming yang berbeda. Akan tetapi, perbedaan di antara keduanya tampaknya akan semakin menyempit.

Setelah pada tahun lalu mereka mulai menghadirkan aplikasi Xbox One di PC dengan Windows 10, kini Microsoft mulai mencoba pendekatan baru yang justru terbalik—dengan menjemput sistem operasi ini dan membawanya ke perangkat Xbox One.

BACA JUGA:   Lepas dari Microsoft, Mantan Lionhead Studios Bergabung Dengan PlayStation

xbox-one-windows-10

Hal ini diungkapkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, kepada Microsoft Insider. Dikatakan olehnya, Universal Application milik sistem operasi terbarunya ini akan hadir di Xbox One sesegera mungkin—menjadikan Xbox One akan semakin “akrab” dengan perangkat Windows 10 lainnya.

Bagi yang belum tahu, Universal Application merupakan suatu fitur unggulan milik Microsoft yang mampu menghubungkan semua perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

BACA JUGA:   Microsoft akan Peringatkan Gamers yang Bermain Xbox One Secara Berlebihan

Secara sederhananya, jika gamers mengunduh aplikasi di PC (dengan Windows 10), maka secara otomatis, aplikasi ini juga akan dapat diakses di smartphone maupun tablet Windows yang terhubung.

windows 10 universal apps

Meskipun Nadella belum memberikan informasi lebih lanjut kapan rencana ini akan dieksekusi, banyak pihak memprediksikan bahwa Xbox One akan mulai mendapatkan akses Universal Application Windows 10 pada major update selanjutnya yang akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2016 ini.

BACA JUGA:   Forza Motorsport 6: Apex Dipastikan Hadir di Windows 10 Secara GRATIS!!

Terlepas dari perlu atau tidaknya Xbox One mengadopsi Windows 10 dalam sistemnya, sepertinya hal ini merupakan langkah strategis baru Microsoft untuk terus mempromosikan sistem operasi terbarunya ini—mengingat hingga sekarang, cukup banyak pengguna PC yang masih ragu-ragu untuk berpindah.

Well played Microsoft, well played.

More in Xbox

MUST READ

To Top