Connect with us

Meskipun Populer, Super Mario Run belum bisa Jadi Mesin Uang Nintendo

super mario run logo

Android

Meskipun Populer, Super Mario Run belum bisa Jadi Mesin Uang Nintendo

INIGAME.ID – Super Mario Run baru saja dirilis di Android, di mana sebelumnya sudah dirilis di iOS. Sejak perilisannya di iOS, Super Mario Run sudah di-download sebanyak 78 juta kali. Meskipun begitu hal tersebut tidak menghasilkan uang sebanyak yang Nintendo harapkan.

Game dengan side-scrolling platform ini segera menghilang dari iOS App Store dikarenakan hanya sebuah trial dan harus membayar sebesar £7.99 (sekitar Rp 130 ribu) untuk tetap bermain. Di mana sekarang harganya naik menjadi £9.99(sekitar Rp 160 ribu).

BACA JUGA:   Super Mario Run Telah Hadir Lebih Awal di Perangkat Android

Tatsumi Kimishima selaku presiden Nintendo mengatakan bahwa game ini jauh di bawah ekspektasi untuk menghasilkan uang. Meskipun mencapai 78 juta download, hanya 4 juta saja yang membayar untuk bisa terus memainkan game ini. Meskipun begitu, dengan dirilisnya game ini di Android, kemungkinan besar penjualannya akan meroket.

Sejak awal perilisannya, game ini sempat dipertanyakan mengenai apa saja yang bisa gamers dapatkan jika gamers memainkan game ini secara gratis alias free to play? Juga berapa banyak uang yang harus mungkin dikeluarkan untuk memainkan game tersebut?

BACA JUGA:   Nintendo Pastikan Tanggal Peluncuran Super Mario Run di Android

Nintendo tidak terlalu mempedulikan masalah tersebut melainkan ia tetap fokus dengan game yang memerlukan sistem berbayar seperti Fire Emblem Heroes. Di mana gamers terus-terusan menggunakan gacha untuk mendapatkan karakter yang diinginkan.

Tapi tetap saja karakter yang didapatkan terlalu random dan masih lebih jelas mendapatkan karakter di Super Mario Run. Di mana Super Mario Run kini gamers bisa mendapatkan Yoshi dengan pilihan warna yang beragam. Caranya mudah, hanya dengan berusaha lebih besar untuk bisa mengalahkan Bowser.

BACA JUGA:   Super Mario Run Tidak Lama Lagi Akan Hadir di Android

Jika gamers merupakan pemain pay to win, akan lbih mudah dengan membeli unlocked world sehingga bisa langsung melawan Bowser.

Jadi apakah angka Rp149.000,- merupakan harga yang sepadan untuk menebus Super Mario Run?

Thanks to Eurogamer



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: [email protected]

MUST READ

To Top