Connect with us

Menkominfo Rudiantara Berkomitmen Dukung Game Buatan Indonesia

Rudiantara/ Liputan6.com

News

Menkominfo Rudiantara Berkomitmen Dukung Game Buatan Indonesia

INIGAME.ID – Pertumbuhan game developer di Indonesia dilihat sebagai suatu potensi besar bagi berbagai pihak. Tidak terkecuali oleh Menkominfo, Rudiantara.

Dilansir Detik Inet, Rabu (6/1/2016), Rudiantara mengutarakan komitmennya untuk mempromosikan game lokal mengingat industri game sejatinya merupakan salah satu bagian dari sektor ekonomi kreatif yang sedang berusaha dimajukan pihak pemerintah.

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan dalam membantu para developer lokal adalah promosi berbagai game lokal tersebut di luar negeri.

Sayangnya beliau belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai bentuk promosi apa yang akan dilakukan oleh pihak mereka. Hal ini dikarenakan pihak mereka belum berdiskusi lebih lanjut dengan pihak Badan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Game Indonesia untuk rencana ke depannya.

rudiantara-interview

Rudiantara/ detik inet

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa game developer yang bisa menembus pasar internasional seperti Touchten, Mintsphere, dan Digital Happiness. Dengan adanya komitmen dari pemerintah, tentunya diharapkan akan semakin banyak developer yang dapat bersaing di kancah internasional.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading
You may also like...

More in News

To Top