Connect with us

INIGAME

Mengintip Fitur VR Broadcasting untuk eSports di Masa Depan

VR Broadcasting in Battlerite

eSports

Mengintip Fitur VR Broadcasting untuk eSports di Masa Depan

INIGAME.ID – Pada awal Agustus 2016, Valve melalui DotA 2 menghadirkan fitur spectating yang sangat revolusioner dengan perangkat Virtual Reality (VR).

Melanjutkan hal ini, Stunlock Studios punya terobosan lain. Developer di balik game Battlerite ini tidak hanya memiliki fitur VR spectating, tetapi juga VR broadcasting yang mungkin akan berguna di berbagai pertandingan eSports di masa depan.

Sebelumnya bagi yang belum tahu, Battlerite merupakan sebuah game PvP Arena Combat yang dirilis pada September 2016.

BACA JUGA:   3 Alasan Minecraft adalah Game yang Ideal untuk Perangkat VR

Dan seperti yang bisa ditebak, Battlerite memiliki fitur VR spectating di dalamnya. Akan tetapi, fitur yang disediakan di sini akan jauh lebih komplit dibanding yang ditawarkan di DotA 2.

battlerite vr broadcast

Battlerite VR Broadcast

Dalam Battlerite, gamers tidak hanya bisa menonton pertandingan dari berbagai posisi, tetapi gamers juga akan dibekali dengan kamera virtual yang berguna untuk merekam pertandingan yang juga berfungsi di berbagai posisi.

Hal inilah yang membuka peluang masa depan broadcasting eSports, di mana gamers dapat bertindak seperti juru kamera untuk merekam jalannya pertandingan.

BACA JUGA:   Sudah Siap jadi Guru Les? Summer Lesson Versi Inggris akan Dirilis Sebentar Lagi

Dalam demo yang dapat gamers lihat di bawah artikel, dijelaskan juga bahwa lebih dari satu orang dapat melakukan broadcasting pertandingan sama, tapi dari sudut yang berbeda.

battlerite vr broadcast

Battlerite VR Broadcast

Dengan segala kelebihan fitur ini, para perusahaan broadcasting tentu dapat menghadirkan sajian pertandingan yang lebih menarik dan berbeda karena kini mereka sudah dapat mengolah gambar broadcast menggunakan fitur kamera virtual.

BACA JUGA:   Payday 2 akan Hadirkan VR Mode untuk Pengalaman yang Lebih Seru

Seperti yang dikatakan PC Gamer, metode ini bukanlah berbicara tentang bagaimana caranya menonton pertandingan menggunakan VR, tetapi bagaimana caranya teknologi VR dapat berguna bagi banyak pecinta eSports.

Jika fitur ini akan menjadi masa depan VR broadcasting pertandingan eSports, maka tentunya akan ada pekerjaan baru dalam dunia eSports, yakni juru kamera virtual di dalam game.

Tertarik untuk menjadi salah satunya, gamers? Bagi yang masih penasaran dengan cara kerjanya, gamers dapat melihat video berikut.

https://youtu.be/bKfRdn0CnXE



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in eSports

To Top